Advertisements
Breaking News
Advertisements

Whatsapp Kamu Disadap? Begini Cara Ceknya dengan kuota internet

WhatsApp merupakan aplikasi messenger yang populer di seluruh dunia. Tidak heran jika banyak oknum yang ingin menyadap aplikasi tersebut. Penyadap aplikasi ini bertujuan untuk mengetahui informasi pribadi dari pemilik akun yang disadap.

Cara cek WhatsApp yang sedang disadap

Sangat mudah untuk mengetahui kalau WA kamu sudah disadap oleh orang lain, berikut beberapa tandanya.

1.   Mengecek lewat pilihan “Perangkat Tertaut” pada WhatsApp

Salah satu cara untuk menyadap adalah masuk akun orang lain lewat WhatsApp web. Nah bagi kamu yang akunnya merasa disadap dapat dengan mudah mengeceknya. Caranya adalah masuk ke aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Kemudian pilih titik tiga pada sebelah pojok atas, klik “Perangkat Tertaut”.

Baca Juga : 3 langkah sadap WA tanpa menyentuh

Saat kamu selesai mengklik pilihan “Perangkat Tertaut”, akan muncul status perangkat. Kamu bisa tahu di mana saja akun kamu tertaut atau dibuka. Kamu juga bisa tahu kapan terakhir kali akun tersebut dibuka lewat perangkat lain tersebut.

Jika pada status perangkat tidak ada perangkat yang tertaut, maka bisa dipastikan bahwa akun kamu aman dari penyadapan.

2.   WhatsApp mengirim pesan ke orang lain

Teman kamu mendapatkan pesan WA dari akun kamu padahal kamu tidak pernah merasa mengirimkannya? Apalagi kamu merasa bahwa HP kamu tidak pernah dipegang oleh orang lain. Itu bisa jadi pertanda bahwa akun WA kamu sedang disadap.

Penyadap WA bisa mengirim pesan layaknya pengguna WA pada umumnya. Mereka bisa mengirim pesan teks, suara, foto, video, dokumen, maupun lainnya. Sering-seringlah periksa chat WA kamu, baik yang di grup maupun tidak agar segera tahu jika WA kamu disadap.

3.   Tidak bisa masuk ke akun WhatsApp

Aplikasi WhatsApp bekerja dengan sistem satu nomor seluler satu akun. Saat kamu melakukan log in akun, kamu akan diminta untuk memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor selulermu. Kode OTP tersebut akan dikirimkan ke nomor seluler lewat pesan singkat atau SMS.

Kode OTP ini sangat penting untuk menjaga akun kamu. Oleh sebab itu, jangan pernah memberikan kode tersebut kepada orang lain.

Jika kamu tidak bisa masuk ke akun WA milikmu, bisa jadi seseorang telah menyadap WA milikmu. Segera lakukan pendaftaran akun ulang agar akunmu bisa segera terselamatkan.

4.   Akun WhatsApp aktif padahal kamu tidak sedang menggunakannya

Saat teman kamu membuka room chat WhatsApp, teman kamu bisa tahu kalau kamu sedang aktif atau tidak. Itu sangat mudah diketahui dengan melihat tampilan tulisan “online” di bagian nomor akun kamu.

Saat kamu tidak menggunakan WhatsApp tetapi tampilan akun kamu “online” di WhatsApp teman, ketahuilah bahwa bisa jadi akun kamu sedang disadap.

DOWNLOAD WA BISNIS DISINI

DOWNLOAD WA UNTUK PC/LAPTOP

Advertisements