Tips Sebelum Membeli Laptop Gaming

Apakah Anda seorang gamer? Tentunya saat memainkannya tidak hanya menggunakan ponsel saja.

Anda juga memainkannya di laptop, kan? Apakah Anda sedang mencari atau membeli laptop gaming?

Nah, kamu ada disini, karena LiputanTV akan membagikan tips seru jika kamu ingin memilih untuk membeli laptop gaming terbaik.

Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Laptop Gaming

Di sini, Anda akan diberikan beberapa tips menyenangkan tentang cara memilih laptop gaming yang aman dan pasti terbaik.

Jadi kamu tidak akan salah memilih mulai dari spesifikasi dan juga harganya tentunya. Jika Anda ingin membeli laptop gaming, sebaiknya perhatikan dulu beberapa tips memilih laptop gaming yang sesuai dengan keinginan Anda.

Berikut ulasan mengenai hal-hal yang harus Anda perhatikan saat membeli laptop gaming dan berbagai pertimbangan lainnya.

Jenis prosesor laptop

Berbeda halnya dengan komputer PC dimana CPU bisa diganti sesuai keinginan penggunanya, perangkat laptop ini tidak bisa membuat pengguna mengganti prosesor sesuai keinginannya.

Karena prosesor sudah terintegrasi dengan motherboard. Dengan begitu, saat akan membeli laptop gaming, tentunya harus benar-benar memperhatikan jenis prosesor yang digunakan.

Saat ini, laptop terbaik menggunakan prosesor buatan Intel dengan tipe core i5 atau i7.

Ini adalah prosesor generasi ke-7 yang membuat laptop ini memiliki kinerja yang luar biasa saat bermain game.

Bahkan game berat pun pasti bisa dimainkan dengan lancar dengan laptop yang menggunakan prosesor.

Anda juga bisa memilih laptop dengan prosesor berlabel MQ atau HQ seperti i7-6700 HQ. Namun jangan memilih laptop dengan label U, karena laptop tersebut tidak digunakan untuk bermain game.

Misalnya Asus dengan seri Zenbook dan seri Asus ROG meski dibekali prosesor yang sama yaitu Intel Core i5/i7, namun penggunaan kedua sertifikat tersebut berbeda.

Untuk Asus Zenbbok lebih diprioritaskan untuk berbagai lini multimedia, sedangkan ROG lebih cocok untuk aktivitas gaming.

Jika Anda menyukai prosesor AMD, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli seri A8, A10, dan FX.

Pasalnya prosesor tersebut memiliki kecepatan dan kemampuan yang hebat untuk menjalankan game-game berat saat ini.

layar laptop

Laptop yang ditujukan untuk bermain game biasanya berukuran layar di atas 15 inci. Tentunya hal ini bertujuan agar pengguna lebih nyaman bermain game dengan layar lebar.

Tak hanya itu, resolusi layar juga wajib diperhatikan. Anda bisa mencoba memilih laptop yang resolusi layarnya minimal HD dan jenis layarnya menggunakan teknologi IPS.

Dengan resolusi dan jenis layar yang tentunya akan menampilkan kualitas grafis pada laptop akan lebih baik tentunya.

VGA

VGA merupakan komponen penting ketika Anda akan membeli laptop gaming. Berbeda dengan prosesor yang memiliki fungsi untuk menjalankan aplikasi, VGA memiliki fungsi untuk menangani hal-hal grafis di dalam game, sehingga saat dijalankan terasa mulus.

Meski laptop yang Anda inginkan memiliki prosesor berkecepatan tinggi, tentu akan sia-sia jika VGA yang digunakan tidak cocok untuk bermain game berat.

Untuk memilih laptop gaming dengan VGA yang sesuai maka anda bisa memilih laptop yang VGAnya berbahan N-Vidia dengan seri GTX atau VGA buatan AMD yaitu seri Radeon R7 230 atau R9 keatas.

Bagaimana?

Sudah paham tips sebelum membeli laptop gaming?

Semoga bermanfaat.