Apakah Anda berencana untuk menjual properti seperti rumah, apartemen, jual beli ruko dan jenis properti lainnya? Jika iya, hal penting apa yang pertama kali Anda lakukan agar properti bisa terjual secara cepat. Meski menjadi salah satu investasi yang menjanjikan, nyatanya menjual properti terutama properti bekas seperti rumah tinggal tentunya tak semudah yang kita pikirkan.

 

Properti Anda tentunya tidak akan diketahui orang dengan sendirinya. Oleh karena itu promosi merupakan salah satu jalan untuk membuat properti yang hendak Anda jual lebih dikenal oleh pasar.

 

Ada banyak cara untuk mempromosikan properti, apalagi saat ini perkembangan teknologi juga bisa membantu Anda dalam mencari media promosi yang tepat, agar usaha dan biaya yang Anda keluarkan tidak sia-sia.

 

Memasang iklan adalah salah satu cara efektif untuk memasarkan properti Anda agar terjual cepat. Namun, iklan yang efektif tidak dibuat sembarangan dan asal-asalan saja. Jika Anda penasaran bagaimana cara membuat iklan properti yang efektif, artikel ini adalah jawabannya.

 

Apa saja media yang bisa Anda gunakan dalam rangka untuk mempromosikan properti Anda? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

 

1. Tentukan Harga Properti yang Sesuai

 

Ketika akan menjual properti, salah satu strategi penting adalah mengetahui tips dalam memasang iklan. Salah satu yang perlu dikuasai adalah mengetahui strategi marketing properti yang tepat. Dengan menguasai strategi pemasaran, iklan properti yang Anda pasang menjadi efektif dan dapat memenuhi tujuan Anda dalam mendapatkan calon pembeli yang potensial.

 

Selain mendapatkan potensial pembeli, strategi pemasaran yang tepat juga dapat menentukan harga jual properti Anda dengan baik. Contohnya rumah Rp 600 juta di Tangerang Selatan, bisa Anda jual dengan harga yang jauh lebih tinggi jika mengetahui teknik pemasaran. Teknik pemasaran melalui pembuatan iklan properti yang efektif dapat Anda simak pada bagian selanjutnya.

 

2. Buatlah Daftar Fitur dari Properti Anda

Beri tanda pada fitur-fitur yang Anda sukai, atau menurut Anda menarik. Gunakanlah fitur-fitur tersebut untuk mulai merangkai iklan properti Anda sendiri. Setelah ini, Anda seharusnya sudah bisa mulai membayangkan struktur iklan properti Anda sendiri. Visualisasikan konsep Anda sejelas mungkin.

3. Menggunakan Foto yang Menarik Mengenai Properti Anda

 

Pilihlah gambar (terutama untuk iklan di internet) sangatlah efektif, karena Anda dapat menggunakan beberapa gambar untuk menunjang iklan Anda. Untuk iklan di koran, mungkin memasang iklan bergambar memerlukan biaya lebih.

 

Gambar yang sebaiknya dipilih adalah gambar-gambar yang jelas, bersih (tidak buram), dan menunjukkan sisi terbaik dari properti tersebut. Tonjolkan ciri khas dari properti yang dijual, ini akan membedakan iklan Anda dari iklan lainnya.

 

4. Menentukan Segmen Market yang Akan Dituju

 

Sebelum membuat iklan properti, alangkah lebih baik jika Anda mengetahui segmentasi pasar yang akan dituju. Dengan mengetahui segmentasi pasar, iklan properti Anda memiliki persentase yang besar untuk berhasil. Segmentasi pasar ini bisa dikategorikan melalui jenis pekerjaan calon pembeli, pendapatan, hingga usia maupun status pernikahan.

 

Jika telah mengetahui segmentasi pasar, Anda bisa memulai membuat iklan properti yang menggambarkan kebutuhan dari segmen yang dituju. Seperti contohnya, iklan properti untuk calon pembeli keluarga pastinya akan berbeda jika Anda membuat iklan properti untuk calon pembeli yang belum menikah.

 

5. Gunakan Platform Properti untuk Menjual Properti Anda

 

Menjual rumah bukan perkara mudah. Diperlukan beberapa hal penting agar calon pembeli mau melirik akan properti yang Anda jual. Salah satu untuk menarik perhatian adalah dengan melalui iklan properti yang menarik dan efektif.

 

Saat ini telah terdapat banyak pilihan untuk memasarkan properti Anda. Mulai dari media online hingga offline. Media online yang bisa Anda gunakan untuk memasang iklan properti seperti situs jual beli properti hingga media sosial. Untuk media offline, Anda bisa menggunakan iklan properti di koran maupun menyebar brosur atau pamflet.

 

Mungkin istilah platform properti juga masih sedikit asing di telinga beberapa orang, tapi percayalah, media atau platform satu ini sangat efektif untuk melakukan promosi.

 

Langkah ini juga menghemat banyak waktu dan tenaga Anda karena semua langkahnya dilakukan melalui dunia digital dan pastinya Anda tidak perlu ribet melakukan banyak step promosi.

 

Pastikan Anda memiliki pengetahuan yang baik mengenai nilai jual rumah, serta strategi pemasaran yang jitu. Anda membutuhkan media yang tepat untuk mengiklankan rumah Anda.

 

Sebuah media yang bisa menjangkau lebih banyak orang, yang tidak menutup kemungkinan berasal dari kota, bahkan provinsi yang berbeda. Jendela360.com merupakan situs yang tepat untuk menayangkan iklan properti Anda.

 

Ada banyak sekali alasan untuk menitipkan unit anda di Jendela360. Sebagai contoh seluruh proses listing dan juga fotografi yang dilakukan secara GRATIS dengan memanfaatkan teknologi 360 sehingga foto apartemen dijamin terlihat lebih bagus dan profesional.

 

Selain itu anda juga cukup dengan memberikan kunci dan access card unit anda kepada Jendela360, dan mereka yang akan menangani seluruh kebutuhan sampai unit tersebut disewakan.

 

Bagi para pemilik properti, Jendela360.com pastinya juga akan sangat menguntungkan dan memudahkan anda dalam menjual properti. Diantara lainnya yaitu para pemilik properti tidak perlu pusing memikirkan materi iklan, tidak perlu repot foto properti, dan tidak perlu mendampingi calon penyewa saat ingin mengunjungi unit. Karena, semua hal itu akan diurus oleh team Jendela360.com.

 

Itu dia tips anti ribet untuk mengiklankan properti anda. Sudah tertarik menitipkan apartemen kalian ke Jendela360.com?