Tips Menggunakan Eyeliner untuk Mendapatkan Hasil Riasan Sempurna

Dalam penggunaan make-up, mata merupakan bagian yang paling ingin ditonjolkan. Karena mata akan memberikan kesan yang sempurna pada riasan yang telah digunakan.

Untuk itulah, banyak wanita memilih menggunakan eyeliner. Penggunaan eyeliner ini dapat mempertegas mata sehingga mata terlihat lebih tajam. Namun masalahnya adalah penggunaan eyeliner itu sendiri.

Tidak banyak wanita yang memiliki pemahaman yang benar tentang penggunaannya. Untuk itu, beberapa wanita ini mencari tips menggunakan eyeliner untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna.

Tips memakai eyeliner untuk mendapatkan riasan yang sempurna

Cara menggunakan eyeliner sebelum mengaplikasikan maskara. Tapi setelah memberi eye shadow. Untuk kelopak mata atas, gunakan eyeliner cair karena ini akan mempertegas garis mata bagian atas.

Sedangkan untuk mata bagian bawah, sebaiknya gunakan eyeliner pensil saja. Penggunaan eyeliner cair akan membuat kesan yang lebih berat pada riasan yang ada.

Proses pengolesan saat mengoleskan eyeliner, buat posisi tangan senyaman mungkin agar tidak membuat tangan bergetar saat memoles sehingga hanya akan menurunkan kualitas eyeliner itu sendiri.

Oleskan eyeliner dalam satu sapuan pada garis kelopak mata. Jangan berhenti di tengah garis karena akan membuat intensitas eyeliner yang diberikan berbeda dalam satu garis.

Dan ini akan mengurangi keindahan eyeliner itu sendiri. Jika Anda ingin mengulangi pengaplikasian eyeliner, maka tunggulah setelah garis pertama mengering. Setelah itu, Anda dapat menerapkan kembali baris kedua.

Penggunaan eyeliner pensil di bawah mata akan memberikan efek ringan dan simpel pada riasan. Gunakan dengan cara menarik ujung kelopak mata bawah dari tepi bagian dalam dan menariknya lurus ke sudut mata.

Bisa dioles berulang kali sesuai ketebalan yang diinginkan. Untuk menenangkan otot mata agar tidak kaku saat memberikan eyeliner pensil ini, mulut bisa dibuka sedikit.

Itulah beberapa tips menggunakan eyeliner untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna. Eyeliner merupakan salah satu komponen yang banyak digunakan untuk meningkatkan kualitas riasan yang digunakan oleh para wanita.