Tips Memutihkan Kulit Kusam Secara Tradisional

Tips memutihkan kulit kusam secara tradisional masih menjadi pilihan sebagian wanita Indonesia. Ada beberapa keuntungan yang didapat dengan melakukan tips di atas secara tradisional.

  • Pertama, sebagian besar bahan dapat ditemukan dengan mudah di negara kaya ini.
  • Kedua, sebagian besar pengobatan tradisional dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan aman.
  • Ketiga, pengobatan tradisional tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kulit. Jika dilakukan dalam waktu lama, pengobatan tradisional akan memberikan efek yang lebih baik.
  • Dan pastinya tidak membutuhkan dana yang sangat besar, dengan kata lain tips ini bisa menghemat kantong perawatan kecantikan Anda.

Tips Memutihkan Kulit Kusam Secara Tradisional dan Mudah Dipraktekkan

Jika Anda tertarik dengan tips ini atau enggan menggunakan produk kimia di pasaran yang memberikan solusi pemutih kulit instan, Anda bisa mencoba tips tradisional berikut ini:

Masker stroberi

Stroberi mengandung asam salisilat yang dapat mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Anda bisa menggunakan masker strawberry dengan mudah.

Ambil beberapa buah strawberry segar, haluskan dan campurkan dengan satu sendok teh madu, lalu oleskan pada kulit yang kusam. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Bersihkan dengan air dingin. Untuk hasil yang optimal, lakukan masker strawberry ini seminggu sekali.

Kunyit dan Susu

Tips memutihkan tradisional kedua untuk kulit kusam adalah dengan menggunakan kunyit dan susu. Pertama, campurkan satu sendok makan tepung dan sejumput bubuk kunyit. Aduk dengan beberapa tetes jeruk nipis, minyak zaitun, dan susu segar sampai rata.

Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Sama halnya dengan masker strawberry, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika ingin melakukannya seminggu sekali.

bengkuang

Terakhir, Anda juga bisa membuat bedak tradisional yang dapat memutihkan kulit kusam secara alami dengan menggunakan bengkuang. Yang harus Anda lakukan adalah: kupas beberapa buah bengkuang, tumbuk sampai halus.

Setelah itu, peras tumbukan bengkuang. Diamkan sejenak lalu keluarkan rasa bengkuang hingga sari bengkoang tertinggal di dasar sari. Anda dapat menggunakan jus bengkuang sebagai masker atau mengeringkannya dan menggunakannya sebagai bedak.

Selain dapat memutihkan kulit kusam Anda, bengkoang ini tidak akan menimbulkan efek negatif seperti saat Anda menggunakan bedak buatan pada umumnya.

Semoga berhasil dengan tips pemutihan tradisional untuk kulit kusam.