Ketika kamu ingin berlibur ke luar negeri pastinya membutuhkan tempat menginap yang nyaman. Terutama bagi kamu yang melakukan perjalanan pertama kali keluar negeri, harus tahu terlebih dahulu bagaimana caranya memesan hotel. Tidak perlu khawatir, karena sekarang ada layanan remittance yang memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran.

Selain itu, ada beberapa hal lainnya yang harus kamu tahu. Nah, apa saja tips reservasi hotel untuk menginap di luar negeri?

Perhatikan Kebijakan Hotel di Luar Negeri

Setiap hotel di luar negeri memiliki kebijakan masing-masing yang berbeda-beda. Ada yang tidak membolehkan membawa anak, harus membayar tambahan untuk ekstra bad, dan sebagainya. Tanpa tahu adanya kebijakan tersebut pastinya membuat kamu bingung ketika sudah sampai di sana.

Kebijakan yang umum diterapkan di luar negeri salah satunya adalah membolehkan anak di bawah 12 tahun untuk tidur secara gratis bersama orang tuanya. Namun ketika usianya sudah lebih dari 12 tahun, kamu harus menyediakan uang tambahan untuk itu.

Ada beberapa kebijakan lainnya yang harus kamu perhatikan. Sehingga rencana yang sudah kamu susun dari Indonesia tidak akan terganggu hanya karena masalah menginap di luar negeri.

Agar kamu lebih leluasa ketika ingin membawa dua anak, maka pilihlah hotel yang memberikan kebebasan tersebut. Selain lebih leluasa, pastinya akan lebih hemat.

Apa Saja Fasilitas yang Disediakan Hotel

Melihat fasilitas yang disediakan oleh hotel sangatlah penting. Terutama bagi pelanggan yang membawa anak. Karena biasanya banyak yang memilih hotel dengan harga yang murah, namun tidak memiliki fasilitas kamar mandi dalam.

Pastinya akan sangat kurang nyaman ketika kamu harus mandi diluar kamar. Apalagi iklim di luar negeri yang sangat berbeda dengan di dalam negeri. Sehingga kamu harus tahu juga apa iklim yang sedang berlangsung di negara tujuan.

Pilih Hotel yang Dekat dengan Stasiun atau Terminal

Tentu saja transportasi sangatlah penting ketika melakukan traveling, apalagi saat di luar negeri. Biaya yang dibutuhkan untuk transportasi bisa sangat mahal jika kamu menyewa mobil. Pilihan terbaik adalah dengan menggunakan fasilitas transportasi publik.

Ketika hotel dekat dengan stasiun atau terminal, pastinya akan sangat memudahkan kamu ketika ingin menuju ke suatu tempat. Karena itu, pilihlah hotel yang dekat, paling tidak dengan jarak kurang dari 500 meter.

Baca Review Hotel yang Akan Dipilih

Untuk mencari hotel kamu pasti memanfaatkan internet. Disana juga pastinya disediakan review terkait dengan hotel yang dipesan.

Dari adanya review tersebut kamu bisa melihat apa kelebihan dan kekurangan dari hotel tersebut. Sehingga akan lebih mudah dalam menentukan pilihan.

Pilih Metode Pembayaran yang Mudah

Setiap proses pemesanan akan diikuti pembayaran secara langsung. Karena itu, pilihlah metode pembayaran yang mudah.

Namun, kamu tidak perlu lagi khawatir ketika pihak penyedia menginginkan transfer secara langsung ke luar negeri. Sekarang ini kamu bisa mendapatkan layanan remittance di Indonesia dengan mudah.

Tidak perlu lagi harus mengeluarkan biaya tambahan untuk kirim uang tersebut, digibank by DBS menyediakan jasa transfer uang ke luar negeri tanpa dipungut biaya apapun.

Kamu pun tidak perlu kesulitan untuk mencari mesin ATM. Semua tersedia dalam Aplikasi digibank by DBS. Tinggal klik, maka uang kamu bisa langsung terkirim ke rekening pihak hotel.

Untuk mengetahui apa saja layanan digibank by DBS, ada beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan.

Transaksi Keuangan Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi digibank by DBS

Terakhir kamu harus bisa mengelola keuangan dengan sangat efektif menggunakan produk dari digibank by DBS ini. Proses remittance yang akan kamu lakukan semakin efektif dan efisien dengan produk ini.

Langsung saja simak apa saja 4 USPnya!

Tidak perlu harus ke cabang untuk kirim uang ke luar negeri, karena kamu bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS dan melakukan semua transaksi melalui aplikasi tersebut.

  • Gratis transfer ke lebih dari 20 negara

Disini kamu akan mendapatkan 7 mata uang valas, mulai dari USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, dan GBP. Dari beberapa valas ini, kamu bisa mengirimkannya secara gratis ke lebih dari 20 negara tanpa biaya tambahan lain.

  • Kurs yang sangat kompetitif

Tidak perlu khawatir dengan nilai uang yang akan kamu transfer akan jauh menurun. Disini kamu akan mendapat kurs yang sangat kompetitif, sehingga bisa menyesuaikan dengan nilai mata uang yang akan dikirimkan.

  • Cepat dan sangat mudah

Disini kamu juga bisa transfer uang ke luar negeri dan bisa sampai di hari yang sama. Tentunya transaksi ke luar negeri butuh kecepatan, agar membuat para pelanggan luar negeri semakin percaya, dan juga menghemat banyak waktu.

Agar bisa mendapatkan layanan pengiriman uang di hari yang sama ini, caranya dengan melakukan pemrosesan sebelum ketentuan batas waktu negara tujuan. Seperti Australia sebelum pukul 09.30 WIB, Singapura pada 12.30 WIB, Inggris dan negara Eropa 13.30 WIB, Hongkong pada 14.30 WIB, Kanada dan AS pada pukul 16.00 WIB.

Dengan tips ini kamu bisa mendapatkan hotel terbaik saat liburan ke luar negeri. Pastikan kamu juga memiliki akun digibank by DBS, sehingga bisa melakukan berbagai macam transaksi yang mudah dan murah untuk mengirimkan uang ke luar negeri. Sehingga perjalanan liburan kamu bisa semakin nyaman.