Advertisements
Breaking News
Advertisements

Tips Membeli Mobil Bekas Murah Berkualitas

Mahalnya harga kendaraan baru memang jadi salah satu alasan banyak orang yang memilih untuk membeli secondnya atau yang sudah bekas. Selain faktor harga sebenarnya memang kendaraan bekas ini juga banyak dilirik karena prosesnya lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan harus membeli yang baru. Apalagi ada banyak diantaranya mobil bekas yang dari segi kondisi tidak jauh dibandingkan dengan kendaraan baru, namun dijual dengan harga lebih miring, tentunya sangat menguntungkan bukan. Untuk mendapatkan mobil bekas murah, namun kualitasnya masih bagus tentunya juga tidak semudah yang dibayangkan.

Faktanya sendiri memang kualitas selalu berbanding lurus dengan harga, dimana ketika Anda menginginkan produk yang berkualitas baik, maka tawaran harganya juga akan lebih mahal. Apalagi untuk sebuah produk kendaraan. Namun jangan khawatir karena Anda tetap bisa mendapatkan mobil bekas murah berkualitas, yaitu dengan mengikuti beberapa tips berikut ini, yaitu:

  1. Perbanyak referensi Anda, artinya jangan hanya terpaku pada satu orang yang menjual kendaraan bekas tersebut, apalagi untuk tipe yang sama biasanya akan lebih dari satu orang yang menjual produk tersebut di luar sana, dengan demikian maka nantinya Anda juga dapat dengan mudah membanding-bandingkan, manakah diantaranya yang menawarkan harga lebih murah dibandingkan dengan yang lain.
  2. Cek di beberapa platform jual mobil bekas, selain mencarinya secara langsung lewat dealer atau makelar, sekarang ini Anda juga dapat memanfaatkan berbagai situs atau platform yang secara khusus menjual kendaraan bekas, sebut saja diantaranya adalah lewat Moladin, nantinya disini Anda akan menemukan banyak kendaraan bekas yang dijual dari seluruh Indonesia, tentunya dengan harga miring, namun kualitasnya tetap tidak murahan.
  3. Memeriksa riwayat service, mungkin dari segi tampilan kendaraan memang bagus, namun bagaimana dengan performa mesin bagian dalamnya, belum tentu akan bagus juga bukan. Untuk itu penting sekali mengecek riwayat service kendaraan tersebut apakah jarang ataukah sudah terlalu sering disservice, lalu apakah mobil tersebut disservice pada bengkel resminya ataukah tidak.
  4. Mengecek kondisi body mobil serta interiornya secara menyeluruh, ini juga penting untuk mengetahui apakah mobil masih bagus ataukah tidak, apalagi tak jarang masyarakat saat ini yang sering kali menambahkan aksesoris khusus dengan tujuan untuk modifikasi. Memang ada beberapa jenis modifikasi yang bagus dilakukan, namun juga tak jarang yang justru menyebabkan kendaraan jadi bermasalah.
  5. Test drive, guna mengetahui bagaimana performa dari kendaraan tersebut, wajib hukumnya untuk melakukan test drive atau mencobanya secara langsung. Pastikan mobil masih bisa melaju dengan kecepatan tinggi ataukah tidak, begitu juga dengan kenyamanan pada saat sedang mengemudi.
  6. Jika Anda ragu sebaiknya bawa serta jasa mekanik, nantinya mereka yang akan membantu Anda untuk menilai bagaimana performa atau kondisi dari kendaraan tersebut, karena tak hanya melihat dari tampilan, mereka juga akan mengetahui kondisi mesin dari kendaraan tersebut.
  7. Cek kelengkapan dokumen, jangan sampai Anda membeli kendaraan ilegal seperti hasil curian, karena bisa berbuntut panjang pada masalah hukum nantinya. Untuk itu Anda harus benar-benar memeriksa kelengkapan dokumen penyerta, sehingga aman dalam membeli kendaraan tersebut, pastikan juga bahwa semua dokumen atau surat-suratnya tersebut asli, kendaraan juga membayar pajak secara rutin.

Mudah bukan, dengan cara di atas maka Anda bisa mendapatkan mobil bekas murah serta berkualitas. Langsung saja cek pilihan kendaraan bekas lewat Moladin.

Advertisements