Advertisements
Breaking News
Advertisements

Tips Cek Ongkir JNE Paling Praktis Di 2021!

 

Di tahun 2021 semakin banyak orang yang melakukan belanja online. Nah saat belanja online tentu anda akan memilih ekspedisi terbaik. Salah satu ekspedisi terbaik di Indonesia saat ini adalah JNE. Sebelum belanja dengan ekspedisi JNE maka wajib untuk cek ongkir JNE terlebih dahulu.

Cek tarif JNE membantu anda untuk tahu biaya pengiriman yang harus dibayarkan saat belanja atau kirim barang. Melakukan pengecekan tarif juga sangat penting karena  membuat anda mengetahui harga terbaik dari ongkos kirim. Sebelum masuk ke pengecekan tarif JNE, maka terlebih dahulu akan dibahas tips belanja murah meriah saat beli online.

Strategi Belanja Online Murah Meriah

Saat belanja online tentu sangat penting mengecek biaya pengiriman. Mahal atau murahnya biaya pengiriman juga salah satu pertimbangan ketika anda belanja. Bahkan ada beberapa orang yang membatalkan pemesanan karena melihat harga kirim barang yang relatif mahal. Jika terjadi hal seperti ini, anda tidak perlu ragu untuk mengetahui strategi belanja barang online yang murah meriah.

1. Lakukan Survei Lokasi

Yang pertama bisa anda lakukan yaitu dengan survei lokasi online shop. Semakin dekat lokasi toko online maka semakin murah pula harga pengiriman barang. Bahkan Anda bisa mendapatkan gratis ongkir. Apalagi jika anda masih berada di satu provinsi dengan toko online yang dituju.

Untuk Anda yang berada di beda provinsi dengan toko online tempat membeli barang maka anda bisa memanfaatkan promo atau diskon gratis ongkir. Meski tidak mendapatkan biaya pengiriman yang gratis, namun biasanya potongan diskon ongkir ini cukup lumayan untuk menghemat belanja.

2. Perbandingan Tarif Ongkir

Penghematan belanja barang online lewat ongkos kirim yaitu bisa anda lakukan dengan cara membandingkan tarif ongkir. Ada cukup banyak ekspedisi yang berada di Indonesia, mulai dari yang terkenal sampai yang kurang populer.

Namun anda bisa memilih JNE sebagai salah satu ekspedisi terbaik dengan harga biaya pengiriman terjangkau dan juga kualitas dari ekspedisi tersebut tidak perlu diragukan lagi. Untuk cek ongkir JNE sangat mudah bisa anda lakukan baik di website resmi maupun agregator pengecekan biaya kirim.

3. Patungan Biaya Kirim

Ketika berbelanja online khususnya di marketplace Anda bisa mengurangi biaya kirim dengan alternatif terbaik. Jika anda berbelanja barang yang cukup ringan maka bisa mengakali biaya kirim yang mahal dengan patungan bersama teman. Anda bisa mencari satu teman untuk berbagi biaya pengiriman agar pengeluaran anda jadi lebih hemat.

Namun pastikan terlebih dahulu barang yang Anda beli kapasitasnya tidak terlalu berat. Jadi dalam satu pengiriman, Anda bisa melakukan pembelian barang 2 sekaligus untuk Anda dan teman Anda.

Cara Cek Ongkir JNE Di Shipper

Cek ongkir JNE di Shipper adalah solusi terbaik karena agregator ini memudahkan anda untuk cek tarif pengiriman. Shipper juga merupakan salah satu agregator yang selalu lancar dalam pengecekan tarif pengiriman. Cara ceknya juga sangat mudah perhatikan berikut ini.

  • Masuk ke link https://shipper.id/shipping.
  • Selanjutnya pada link tersebut akan muncul form. Masukkan semua data yang diminta pada form lalu klik CARI TARIF.
  • Setelah itu Anda bisa memilih filter berdasarkan logistik. Artinya Anda harus memilih ekspedisi JNE.
  • Dengan begini maka anda bisa langsung mengetahui informasi biaya kirim barang dengan ekspedisi JNE.

Itu tadi cara cek ongkir JNE yang sangat mudah melalui Shipper. Tentu tidak hanya JNE saja, Anda juga bisa melakukan pengecekan biaya kirim jenis ekspedisi lainnya hanya di Shipper.

Advertisements