Advertisements
Breaking News
Advertisements

Tips Agar Warna Perhiasan Emas Tidak Memudar

Tips agar warna perhiasan emas tidak pudar – Perhiasan emas adalah suatu keharusan bagi semua orang. Rata-rata orang, baik wanita maupun pria, pasti menggunakan perhiasan emas.

Perhiasan emas biasanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari, acara resmi, dan acara lainnya. Kita sering melihatnya di acara pesta, apalagi jika wanita sudah membuat emas, biasanya kalung, cincin, dan gelang sudah sangat ramai. Istilahnya seperti toko emas jalanan.

Kebanyakan orang berpikir bahwa emas adalah emas kuning. Namun, emas juga berwarna putih. Emas putih kini kerap menjadi pilihan untuk menambah keindahan penampilan.

Emas merupakan logam yang tahan terhadap korosi atau karat dan oksidasi. Hal ini bisa terjadi jika kita sering menggunakan perhiasan emas dan juga ketika emas tidak dirawat dengan baik.

Jika tidak dirawat dengan baik, emas akan memudar dan bisa berubah menjadi hitam. Penyimpanan emas dalam lemari dan tas atau yang lainnya dapat menyebabkan emas menjadi kusam dan hitam. Apalagi jika kita menggunakan emas saat kita berenang di laut warnanya akan berubah menjadi hitam dan kusam.

Kalau sudah begini, pasti kita malas memakai perhiasan emas kita. Meski harganya selangit, jika tidak dirawat dengan baik akan tetap menghitam.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk membaca tipsnya terlebih dahulu agar warna perhiasan emas tidak pudar agar perhiasan emas kesayangan anda tetap bisa menambah keindahan penampilan anda.

Tips agar warna perhiasan emas tidak pudar

1. Lepaskan Perhiasan

Jika Anda tidak pergi ke acara atau acara resmi dan hanya berada di rumah, lebih baik Anda melepas perhiasan emas dan menyimpannya. Apalagi jika Anda ingin pergi ke laut dan berniat untuk mandi misalnya lebih baik dicopot saja, karena air asin di laut dapat menodai dan menghitamkan perhiasan emas Anda.

2. Hindari Lotion

Sebaiknya saat ingin menggunakan lotion, usahakan untuk melepas perhiasan terlebih dahulu. Lotion dapat menyebabkan perhiasan emas Anda menjadi hitam dan kusam.

3. Membersihkan Perhiasan Emas

Ada baiknya jika Anda melihat perhiasan emas Anda kotor, sebaiknya segera cuci perhiasan tersebut agar kotoran tersebut tidak terlalu lama menempel pada perhiasan Anda.

Cara mencuci emas juga perlu diperhatikan, jangan sampai salah dalam mencuci emas. Caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan pasta gigi atau pasta gigi yang sering kita gunakan untuk menggosok gigi. Oleskan pasta gigi ke sikat, lalu sikat dengan lembut emas tua. Kemudian bersihkan dengan air.

4. Penyimpanan

Simpan perhiasan emas Anda di tempat yang baik. Simpan dalam kantong kain sebelum masuk lemari. Lebih bagus lagi jika ditambah dengan silika gel.

5. Menyeka

Lap sesering mungkin perhiasan emas Anda. Gunakan kain lap dan bahan abrasif seperti autosol yang banyak dijual di supermarket atau sering di bengkel sepeda motor. Gunakan kain yang lembut dan bagus dari kaos katun bekas atau katun yang sudah sering dicuci. Katun juga bisa dilakukan, tetapi menggosok model cincin agak sulit.

Advertisements