Selama masa pandemi virus Corona ini semakin banyak masyarakat yang memutuskan untuk membeli asuransi. Karena melihat ada banyak diantara rekan dan juga keluarga mereka di luar sana yang ternyata bisa sangat mudah mengajukan klaim ketika sedang dibutuhkan, diantaranya adalah asuransi kesehatan. Mengingat memang dalam kondisi pandemi ada begitu banyak yang terserang penyakit dan butuh biaya pengobatan. Pilah-pilih perusahaan penerbit asuransi yang tepat nyatanya juga tak kalah penting. Apalagi faktanya di luar sana ada banyak perusahaan asuransi yang justru gulung tikar dalam kondisi pandemi. Karena tidak mampu membayar klaim nasabah yang membludak.

Sehingga nyatanya sebelum membeli produk asuransi maka calon nasabah yang memang harus lebih proaktif untuk mempertimbangkan banyak aspek terlebih dahulu. Beberapa orang memang tak jarang yang masih mengabaikan untuk membeli asuransi dengan alasan masih muda dan juga secara fisik sehat. Padahal yang namanya penyakit tidak ada yang dapat memrediksikan kapan hal tersebut akan menyerang. Bisa jadi sekali menyerang langsung penyakit kritis atau yang berbahaya, biaya berobat yang harus dikeluarkan pastinya mahal. ditambah lagi Anda juga tidak dapat membeli asuransi dalam kondisi tersebut.

Hadirnya asuransi kesehatan sebenarnya sangat membantu untuk mencegah beberapa hal ini, yaitu:

  1. Penyakit bertambah parah karena menunda pengobatan, beberapa pasien memutuskan untuk menunda pengobatan mereka dengan alasan keterbatasan biaya. Tidak punya uang yang cukup untuk melakukan pengobatan. Sehingga otomatis hal tersebut juga membuat penyakit yang diderita tersebut semakin bertambah parah bukan. Namun dengan hadirnya asuransi maka pengobatan bisa dilakukan secara langsung tanpa perlu lagi memikirkan biaya untuk berobat.
  2. Kematian, tidak sedikit kasus dimana pasien yang tidak mendapatkan pengobatan secara layak dan juga tepat meninggal dunia karena melawan penyakit yang diderita, alasan utamanya tak lain adalah ketiadaan biaya untuk berobat. Apalagi bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya biaya pengobatan juga termasuk cukup mahal. Apalagi untuk penyakit-penyakit berat dan juga tindakan operasi.
  3. Hutang, dalam kondisi terdesak dimana anggota keluarga ada yang sakit dan sesegera mungkin membutuhkan biaya pengobatan. Memang tak jarang diantaranya yang harus berhutang kepada saudara maupun juga bank demi bisa mendapatkan biaya untuk pengobatan yang cukup. Hal ini sudah pasti menciptakan beban di akhir nanti bukan, mengingat terkadang hutang tersebut nilainya juga cukup tinggi untuk penyakit yang berat.
  4. Kehilangan aset, sebelum memutuskan untuk berhutang banyak juga yang harus menjual aset mereka demi bisa menjalani pengobatan. Mulai dari kendaraan, properti dan masih banyak lagi. Hanya karena tidak memiliki asuransi yang bisa dipakai untuk biaya berobat.
  5. Tabungan terkuras habis, dengan fakta biaya berobat yang begitu mahal, maka bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya isi tabungan bahkan terkadang harus terkuras hingga benar-benar habis hanya untuk mendanai hal tersebut. Apalagi bagi orang-orang yang juga tidak menyimpan sebagian uang mereka pada pos dana darurat maupun asuransi.

Jangan remehkan datangnya penyakit, karena selain mengancam nyawa juga bisa membuat Anda jatuh bangkrut. Ada banyak sekali orang yang sudah merasakan kondisi tersebut. Jangan sampai hal ini juga terjadi pada diri Anda. Dapatkan perlindungan terbaik hanya dari asuransi kesehatan I Love Life, produk yang mereka keluarkan ada banyak sekali jenisnya, termasuk juga untuk asuransi penyakit kritis tersedia disini.