Pulau Eksotis Di Kepulauan Seribu

Tempat Wisata di Kepulauan Seribu Jakarta merupakan salah satu kota dengan wilayah padat penduduk. Banyak juga perusahaan besar di kota ini yang membuat kualitas udara sangat buruk.

Pada akhirnya, hal ini membuat warga Jakarta membutuhkan tempat liburan yang bebas dari polusi udara. Tempat yang sering dijadikan objek wisata oleh warga sekitar adalah Kepulauan Seribu.

Di sini terdapat begitu banyak pulau eksotis yang tentunya akan membuat orang yang datang ke tempat ini terpukau dengan keindahannya.

Inilah 8 Pulau Eksotis di Kepulauan Seribu

Menurut buku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta “Rekreasi Jakarta”, dari sekian banyak pulau, ada 8 pulau eksotis di Kepulauan Seribu yang bisa menjadi alternatif tempat liburan jelang Tahun Baru 2022.

Jika kamu penasaran seperti apa keindahan tempat ini, berikut 8 pulau eksotis yang ada di Kepulauan Seribu.

Pulau Tidung

Tempat wisata pertama di pulau seribu adalah Pulau Tidung. Pulau ini merupakan salah satu pulau paling terkenal di Kepulauan Seribu.

Di tempat ini Anda akan menemukan jembatan unik yang menghubungkan Pulau Tidung kecil dan Pulau Tidung besar.

Pulau ini menjadi salah satu idola para wisatawan karena pulau ini menawarkan pemandangan laut yang indah.

Pulau Semak Daun

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana santai dan melihat betapa uniknya kehidupan bawah laut, maka Anda harus datang ke tempat yang satu ini.

Tempat ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa karena disini anda akan dihibur dengan pemandangan laut yang menakjubkan dan pasir putih yang indah.

Jika datang ke tempat wisata ini sebaiknya membawa tenda sendiri karena pulau tak berpenghuni ini tidak menyediakan penginapan.

Pulau Bira

Tempat Wisata Pulau Bira di Kepulauan Seribu

Jika anda ingin ke pulau ini maka anda harus menempuh perjalanan selama 3 jam dari dermaga Muara Angke. Meski perjuangan untuk sampai ke tempat wisata ini sangat berat, namun hasilnya akan sebanding.

Jika Anda suka melakukan diving dan snorkeling maka tempat ini merupakan tujuan yang cocok untuk Anda kunjungi. Selain itu, pulau ini juga menyediakan penginapan yang bisa digunakan untuk bermalam.

Pulau Pari

Pulau yang dijadikan lokasi penelitian oleh LPPI ini merupakan salah satu pulau eksotis yang patut untuk dicoba. Pulau Pari merupakan tempat yang cocok untuk snorkeling dan diving.

Selain itu bagi anda yang ingin melihat seperti apa budidaya rumput laut bisa anda temukan di pulau ini.

Pulau Harapan

Pulau Harapan Di Kepulauan Seribu
Pulau Harapan di Kepulauan Seribu. (dok. Instagram @olik_islandharapan)

Tempat wisata di pulau seribu selanjutnya adalah Pulau Harapan. Di tempat ini Anda bisa menemukan keindahan terumbu karang yang akan membuat Anda betah untuk menyelam di sini.

Selain itu, di sekitar tempat ini Anda dapat menemukan salah satu elang langka di Indonesia yaitu Elang Bondol.

Pulau Bidadari

Lokasi tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 15 km dari kota Jakarta. Pulau ini ditumbuhi hutan mangrove sehingga suasana di pulau ini menjadi sejuk. Selain itu, pulau ini merupakan salah satu saksi sejarah yang cukup penting karena di sini terdapat benteng pertahanan yang kuat.

Pulau Ayer

Bagi Anda yang ingin melihat keindahan laut yang masih alami, Anda bisa mencoba mengunjungi pulau ini. Panorama bawah laut di pulau ini dijamin akan membuat para penyelam betah untuk berwisata ke sini. Tempat ini masih asri karena tidak menyediakan wahana seperti yang ada di Ancol.

Pulau Putri

Tempat wisata di seribu pulau terakhir adalah Pulau Putri. Sama seperti pulau sebelumnya, tempat ini juga merupakan tempat yang cocok untuk menyelam.

Jika Anda berada di pulau ini pada sore hari, Anda akan dihibur dengan pemandangan matahari terbenam yang indah yang disebut dengan sunset cruise. Bagi anda yang ingin bermalam di pulau ini tidak perlu khawatir karena pulau ini menyediakan cottage yang bisa digunakan untuk bermalam.

Itulah tempat-tempat wisata di pulau seribu yang menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang penasaran betapa indahnya pulau eksotis ini, maka Anda harus mempersiapkan diri untuk berlabuh ke tempat ini.

Semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat untuk anda semua.