Mengatasi Flek Hitam di Wajah Dengan Madu

Cara mengatasi flek hitam di wajah dengan madu mungkin bisa menjadi informasi yang anda tunggu-tunggu sehubungan dengan masalah flek hitam yang mengganggu penampilan anda.

Flek hitam di wajah bisa disebabkan oleh bekas jerawat atau pigmentasi pada kulit. Bagi wanita, tentunya flek wajah menjadi masalah yang serius karena sangat mengganggu penampilan.

Tak sedikit para wanita yang mengalami flek hitam di wajah melakukan perawatan dengan cara yang salah karena ingin menghilangkan flek tersebut dengan cara instan.

Kebanyakan dari mereka akan menggosok bagian yang terdapat flek hitam tersebut dengan kuat, dengan harapan bisa segera menghilangkan flek hitam tersebut. Anda harus berhati-hati dengan cara ini. Alih-alih flek wajah Anda hilang, kulit wajah Anda justru mengalami iritasi.

Anda perlu melakukan perawatan secara rutin untuk menghilangkan flek hitam tersebut, salah satunya dengan menggunakan madu.

Tips cara mengatasi flek hitam di wajah dengan madu

Seperti disebutkan di atas, menghilangkan flek hitam di wajah tidak bisa dilakukan secara instan. Untuk hasil terbaik, Anda harus bersabar dan mengikuti perawatan rutin seperti di bawah ini:

Minum Air Yang Cukup

Mungkin Anda bosan mendengar hal ini, namun ini memang cara yang paling efektif untuk membuat kulit Anda, terutama kulit wajah menjadi sehat dan bercahaya.

Gunakan masker almond

Untuk menghilangkan flek hitam di wajah, kamu bisa mencampurkan kacang almond yang sudah dihancurkan dengan susu, lalu gunakan sebagai masker. Biarkan hingga kering lalu bilas.

Campuran Madu, Jus Tomat dan Jus Mentimun

Pijat area yang memiliki flek hitam menggunakan jus tomat, cukup mentimun dan madu. Madu, mentimun dan tomat memiliki khasiat untuk menyegarkan wajah dan membuat kulit tampak lebih cerah atau putih sehingga sangat cocok untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan flek hitam atau noda pada wajah.

Jika Anda rutin menggunakan campuran ini, maka dalam waktu kurang lebih 15 hari, noda atau flek hitam di wajah Anda akan berkurang. Ingatlah bahwa Anda harus selalu menjaga kelembapan area yang terkena flek hitam dengan mengoleskan pelembab secara teratur pada area tersebut setiap malam sebelum tidur agar kulit tetap sehat dan lembut.

Oleskan Madu Murni

Cara paling praktis untuk mengurangi flek hitam di wajah adalah dengan mengoleskan madu murni secara tipis dan merata pada area tersebut.

Bilas wajah Anda setelah 30 menit atau setelah madu diserap oleh kulit, lakukan terus menerus selama 3 kali seminggu sampai flek hitam Anda berkurang atau bahkan hilang sama sekali.

Nah, ternyata mengatasi flek hitam di wajah dengan madu itu mudah bukan?

Semoga beruntung!