Advertisements
Breaking News
Advertisements

Makanan Yang Mendukung Kebutuhan Kalori Harian!

Kebutuhan kalori harian setiap orang tentu saja berbeda beda. Baik anak-anak, orang dewasa sampai lanjut usia. Untuk Anda, yang ingin dukungan kecukupan kalori maka perlu makanan yang punya kandungan kalori yang tinggi. Apa saja makanan tersebut?

1. Daging

Makanan yang punya kandungan kalori tinggi adalah daging. Ada 13 gram daging saja sudah terkandung 117 kalori. Misalnya pada hidangan rawon, itu terdapat kandungan kalori yang cukup tinggi. Jadi bagi Anda yang memang punya diabetes hati-hati terhadap makanan daging. Namun untuk kecukupan kalori sangat baik mengkonsumsi daging.

2. Kacang Dan Biji-bijian

Selanjutnya ada kacang-kacangan yang juga punya kandungan kalori tinggi apalagi untuk jenis kacang macadamia. Kacang ini punya kandungan kalori, 200 kalori per 28 gram kacang. Selanjutnya ada kacang hazelnut, kacang tanah, almond dan kacang mede hingga bunga matahari.

3. Cokelat

Tidak tinggalan yang juga punya kalori tinggi adalah coklat. 28 gram sajian coklat punya kandungan kalori 167. Untuk Anda yang sedang diet, tetap bisa mengkonsumsi coklat dengan kalori yang rendah yaitu untuk jenis coklat hitam.

4. Alpukat

Kecukupan kebutuhan kalori harian Anda juga bisa ditambah dengan buah alpukat. Buah alpukat sendiri banyak kandungan kalori 332 kalori untuk perbuahnya. Buah kalengan yang punya kandungan banyak gula juga punya kandungan kalori yang tinggi. Bagi yang sedang diet, sebaiknya hindari konsumsi buah kalengan karena per 66 gram buah kalengan ini punya kandungan 266 kalori.

5. Ikan

Terdapat beberapa jenis ikan yang punya kandungan kalori tinggi. Dari ikan tuna, sarden makarel, ikan salmon hingga ikan haring. Salmon berada pada urutan pertama dengan nilai kalori yang paling tinggi yakni per 5 gramnya punya kandungan hingga 223 kalori.

 

Itu tadi beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk mendukung kebutuhan kalori harian. Ingat, sebelum mengkonsumsi makanan dengan kalori yang tinggi ini, anda harus benar-benar memahami berapa kebutuhan kalori agar tidak berlebihan mengkonsumsi makanan dengan kalori yang tinggi. Sebab jika banyak mengkonsumsi kalori juga tidak baik untuk kesehatan tubuh karena bisa menyebabkan obesitas.

Advertisements