Link Download Nada Dering WA Tanpa Aplikasi

Nada dering merupakan suara yang menandakan adanya pesan maupun panggilan telepon. Tidak hanya itu, nada dering sering digunakan sebagai sebuah hiburan tersendiri bagi penggunanya.

Jika kalian bosan dengan nada dering bawaan dari HP, kalian bisa mendownload maupun membuat nada dering unik sendiri. Cara membuat nada dering unik sangatlah mudah.

Untuk membuat nada dering unik, kalian tidak perlu menginstal aplikasi tambahan di HP kalian. Kalian hanya perlu mengunjungi sebuah situs gratis melalui browser HP.

Nada dering unik tidak hanya berpaku pada suara hewan, suara khas kartun, maupun sound buatan yang terdengar asing. Nada dering unik seperti suara Google yang mengucapkan bahasa daerah akan menjadi nada dering yang lain daripada yang lain.

Cara Membuat Nada Dering Sendiri Buat Aplikasi WA

Bahasa Jawa merupakan bahasa yang cukup familiar di beberapa daerah di Indonesia. Walaupun Bahasa Jawa berasal dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, namun persebaran bahasa ini hampir di seluruh penjuru Indonesia.

Bahasa Jawa semakin populer dengan banyaknya lagu berbahasa Jawa yang dinyanyikan oleh kalangan artis.

Nah, bagaimana kalau Bahasa Jawa dijadikan nada dering atau notifikasi pesan, apakah bisa? Jawabannya tentu saja bisa dan mudah untuk mewujudkannya.

Untuk mewujudkannya, kalian hanya perlu mengunjungi situs voiceoftext.com. Sebelum itu, siapkan kalimat berbahasa Jawa terlebih dahulu yang akan kalian jadikan nada dering maupun nada notifikasi pesan.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat nada dering unik berbahasa Jawa tanpa aplikasi

  1. Buka laman https://www.voiceoftext.com/p/sound-of-text-javanese.html
  2. Ketik kalimat Bahasa Jawa pada kolom teks yang tersedia. Maksimal jumlah karakter yang bisa digunakan adalah 200 karakter.
  3. Pada kolom di bawahnya, klik Convert to Voice.
  4. Tunggu hingga proses converting Kalimat tersebut akan langsung berubah menjadi file MP3.
  5. Tekan icon unduh berwarna biru di samping nama file MP3.
  6. Secara otomatis, halaman akan beralih ke halaman pemutar MP3.
  7. Jika kalian merasa nada dering yang diinginkan sudah sesuai, segera download nada dering tersebut dengan klik titik tiga di sebelah kanan pemutar dan klik Download.

Nada dering berbahasa Jawa kalian sudah berhasil dibuat dan langsung dapat digunakan sebagai nada dering atau notifikasi unik untuk pesan maupun nada panggilan.

Membuat Nada Dering Unik Pakai Bahasa Sunda

Selain Bahasa Jawa, kalian juga bisa membuat nada dering unik menggunakan Bahasa Sunda.

Bahasa Sunda memiliki logat dan dialek yang jauh berbeda dengan Bahasa Jawa. Budaya Sunda sendiri terkenal sangat menjunjung tinggi sopan santun. Tidak heran jika Bahasa Sunda terdengar sangat lembut.

Nada penutur Bahasa Sunda terdengar lemah lembut dan seperti menuturkan sebuah lagu. Banyak orang berpendapat bahwa logat Sunda terdengar sangat nyaman di telinga.

Oleh sebab itu, nada dering maupun notifikasi menggunakan Bahasa Sunda dapat dijadikan pilihan. Nada dering Bahasa Sunda akan menjadi nada dering yang akan sangat berbeda dengan nada dering orang lain.

Langkah-langkah yang harus kalian untuk membuat nada dering berbahasa Sunda hampir sama dengan langkah membuat nada dering berbahasa Jawa. Yang membedakan hanya pada alamat situsnya saja.

 

Namun, agar kalian lebih mudah memahami, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka browser HP kalian dan buka situs https://www.voiceoftext.com/p/sound-of-text-sunda.html
  2. Sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya, pastikan kalian sudah menyiapkan kalimat berbahasa Sunda.
  3. Ketikkan kalimat Bahasa Sunda yang telah kalian siapkan sebelumnya. Kalian harus ingat, maksimal 200 karakter untuk kalimat yang ingin diubah menjadi nada dering.
  4. Beralih ke kolom di bawah kolom teks, langsung saja klik Convert to Voice.
  5. Tunggu hingga situs selesai melakukan converting. Lama tidaknya proses tersebut tergantung dari jumlah karakter yang kalian ketik.
  6. Jika sudah berhasil akan muncul nama file MP3 di bawah kolom Convert to Voice. Kalian hanya perlu tekan icon download berwarna biru.
  7. File MP3 akan langsung secara otomatis diputar.
  8. Klik tanda titik tiga pada pemutar MP3 dan klik Download.

Membuat nada dering unik menggunakan Bahasa Jawa maupun Bahasa Sunda ternyata sangat mudah. Kalian tidak perlu instal aplikasi tambahan.

Kalian juga bisa membuat nada dering tersebut menggunakan HP. Namun, jangan lupa untuk mengisi kartu HP kalian dengan paket internet karena membuat nada dering ini membutuhkan jaringan internet untuk proses converting dan download.

Nah, demikian tadi penjelasan mengenai cara membuat nada dering unik pakai Bahasa Jawa dan Bahasa Sunda. Situs voiceoftext.com sementara hanya menyediakan 2 bahasa daerah Indonesia, sedangkan lainnya yakni bahasa Indonesia dan bahasa asing luar negeri.