Anak adalah titipan dari Tuhan yang harus dijaga betul oleh orang tua. Orang tua wajib hukumnya memberi nafkah untuk anak. Nafkah untuk anak sangat bervariasi macamnya mulai dari rumah, makanan, pakaian, kasih sayang, pendidikan, dan fasilitas yang memadai. Oleh karena itu, tanggung jawab orang tua untuk mendidik anak sangatlah besar. Besarnya tanggung jawab tersebut berbanding lurus dengan besarnya dana yang harus dikeluarkan. Banyak orang tua yang masih menyepelekan dana pendidikan anak. Padahal, pengaturan dana pendidikan anak sangat penting karena pendidikan juga ikut berperan untuk membentuk pribadi anak. Sikap orang tua yang masih menyepelekan dana pendidikan ternyata berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada. Pasalnya, Indonesia termasuk dalam negara yang biaya pendidikannya mahal setelah Singapura dan Malaysia. Bahkan, ada survey yang menyebutkan bahwa rata-rata orang tua di Indonesia mengeluarkan dana sekitar 270 juta rupiah untuk menyekolahkan anaknya hingga tamat sarjana. Sedangkan di negara maju seperti Prancis, rata-rata orang tua hanya mengeluarkan sekitar 230 juta rupiah untuk membiayai anaknya hingga selesai sarjana. Karena besarnya biaya pendidikan tersebut, sebaiknya anak didaftarkan asuransi pendidikan sejak dini. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan jika mendaftarkan anak asuransi pendidikan sedini mungkin.

  1. Finansial lebih stabil

Kondisi finansial keluarga yang ikut asuransi pendidikan cenderung lebih stabil. Hal tersebut disebabkan karena mereka tidak memikirkan biaya pendidikan lagi. Pasalnya, biaya pendidikan sudah dipikirkan jangka panjang dan dikumpulkan perbulan. Jika tidak mengikuti asuransi, kemungkinan yang terjadi adalah biaya hidup akan terganggu karena akan dialokasikan untuk biaya pendidikan. Tidak sedikit juga orang tua yang rela berhutang agar bisa membayar sekolah anaknya.

  1. Profit

Program asuransi biasanya terdiri dari investasi tertentu. Investasi tentu memberikan profit untuk anggotanya. Pada program asuransi, biasanya nasabah akan mendapatkan bagi hasil yang lumayan besar jika investasinya berhasil. Maka dari itu, uang anda akan bertambah. Umumnya, hasil investasi diberikan pada tahun ke lima.

  1. Sesuai budget

Asuransi pada dasarnya bermaksud memudahkan anda untuk merencanakan masa depan. Oleh karena itu, asuransi menawarkan beberapa program yang range budgetnya juga bermacam-macam. Jika disesuaikan dengan kondisi finansial, tentunya pembayaran premi tidak akan memberatkan anda.

  1. Sesuai prinsip

Karena mayoritas masyarakat indonesia beragama islam, khususnya di pulau jawa, banyak asuransi yang menawarkan program sesuai dengan kaidah ajaran agama islam. Nyatanya, program asuransi ini banyak diminati orang muslim. Mereka mengaku lebih tenang karena asuransi yang mereka ikuti tidak menyeleweng dari ajaran agama sehingga tidak mendatangkan keburukan baginya.

Ternyata, keuntungan mengikuti asuransi pendidikan sangat banyak. Selain untuk menyiapkan pendidikan terbaik buah hati, orang tua juga tentram karena cenderung tidak mengganggu kondisi finansia. Salah satu asuransi pendidikan yang terpercaya adalah axa mandiri. Mungkin akhir-akhir ini anda sering mendengan kabar menyeleweng tentang Axa Mandiri Penipu. Kabar tersebut beberapa kali disebut-sebut. Bahkan ada juga orang-orang yang mengaku nasabah dan merasa dirugikan karena uang yang mereka percayakan selama bertahun-tahun tidak bisa cair. Alhasil mereka haris berhutang demi membayar biaya pendidikan anak. Pertanyaannya, apakah kabar tersebut benar? Pertama, anda harus tahu bahwa asuransi tidak sama dengan tabungan. Pada asuransi ada resiko rugi karena terdapat investasi di dalamnya. Poin inilah yang sering kali tidak dilihat dengan seksama sehingga menuduh  Axa Mandiri Penipu. Padahal, axa mandiri adalah salah satu asuransi terpercaya yang sudah ada lumayan lama.