Sebagian besar pria dikelan cuek dan abai terhadap penampilan dan kebersihan wajah. Terkadang muncul anggapan, membersihkan muka dengan air saja sudah cukup. Sedikit lebih niat, sabun badan pun digunakan sebagai sekaligus sabun muka. Alhasil, wajah tampak kusam tak bercahaya dan kurang begitu sehat.

Bahkan, menunjukkan kulit wajah pria yang lebih mudah bermasalah, melihat aktivitas fisik yang lebih tinggi dibanding wanita. Debu, kotoran, dan polusi semakin mudah menempel di wajah. Untuk itu, diperlukan pembersih muka pria atau sabun khusus yang ampuh melawan masalah-masalah wajah yang memang muncul.

Pada intinya, sabun tidak hanya diperuntukkan untuk sekedar mencerahkan. Lebih dari itu, sabun yang tepat diharapkan mampu mencerahkan sekaligus menjaga kesehatan kulit. Nah biar para pria bisa ganteng maksimal, perencanaan kamu tidak salah memilih sabun cuci muka. Berikut ini, kami akan memberikan rekomendasi sabun cuci muka terbaik untuk pria.

Kiehl’s Facial Fuel Energizing Face Wash

Kiehl’s merupakan brand ternama yang menawarkan produk-produk terbaiknya yang terbukti unggul di antara brand lainnya. Salah satu produk unggulannya yaitu Kiehl’s Facial Fuel Energizing Face Wash, yaitu sabun cuci muka yang mendukung untuk pria sejati. Produk ini dirancang secara khusus untuk kebutuhan pria sejati dengan mobilitasnya begitu tinggi.

Produk terbaik ini memiliki kandungan kafein, ekstrak jeruk, dan vitamin yang bisa membuat wajah menjadi segar berenergi. Bukan hanya itu, formulasi bahan lainnya secara optimal ampuh mengatasi komedo, jerawat, juga flek hitam yang menganggu.

Clinique for Men Charcoal Face Wash

Produk pembersih wajah yang bisa kamu coba berikutnya adalah Clinique for Men Charcoal Face Wash Sabun cuci muka satu ini memiliki kandungan arang bambu atau nama kerennya bamboo charcoal. Formulasi tersebut sangat efektif menghilangkan kotoran yang melekat pada wajah. Bukan hanya kotoran di permukaan kulit, bahkan yang menyumpal pori-pori wajah turut disapu bersih.

Selain ITU, Clinique untuk Pria Arang Pembersih Wajah diperkaya Gliserin Dan Kafein. Gliserin akan sangat membantu menjaga kekenyalan kulit wajah serta menjaganya agar lembab alami. Sedangkan kandungan Cafein turut bertindak sebagai anti iritasi yang memberikan nutrisi dan melembutkan kulit akibat radikal bebas.

Pengontrol Minyak Tonik Kulit Gatsby

Bagi kamu yang memproduksi minyak di wajah berlebih, produk satu ini bisa kamu coba. Gatsby Skin Tonic Oil Control merupakan sabun cuci muka khusus pria yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di swalayan atau toko terdekat dari posisimu berdiri sekarang.

Percobaan khusus untuk pria, sesuai namanya, rasakan sensasi bersih di wajah setelah menggunakan Gatsby Skin Tonic Oil Control. Diformulasi dengan teknologi Power Smooth dan scrub, sabun cuci muka satu kali dengan efektif angkat minyak di seluruh area wajah sekaligus mencerahkan alami.

Minyak Busa Wajah Nivea Men

Jangan ragukan produk satu ini, Nivea Men Facial Foam Oil dengan bisanya yang melimpah akan basmi sebum berlebih di wajah kamu. Meski dengan busanya yang melimpah ruah, kamu tidak perlu khawatir kulit wajahmu menjadi kering apalagi sampai timbul iritasi. Tidak!

Pernah dengan Magnolia Bark? Ya, produk satu ini diperkaya ekstrak tanaman tersebut yang mengandung Alkaloid. Formulasinya sangat efektif melibas debu, kotoran, bakeri yang menimbulkan jerawat. Selain itu, ekstrak Magnolia Bark juga bisa merelaksasi kulit wajah agar menjadi lebih berenergi dan segar.

Nah kawan, sabun pembersih muka pria terbaik yang bisa kamu coba. Sebagai tips, pilihlah sabun yang sesuai kondisi wajah dan kebutuhan. Selain itu, tidak disarankan untuk sering berganti-ganti tanpa melihat dulu hasilnya dalam kurun waktu tertentu.