Selama ini mungkin banyak diantara Anda yang sekedar mengenal obat Promag sebagai obat untuk mengatasi penyakit maag saja bukan. Apalagi obat yang satu ini memang terkenal dengan taglinennya tersebut. Namun sebenarnya jika berbicara mengenai khasiat jauh lebih banyak dari itu. Obat yang satu ini dapat mengatasi beragam gangguan lambung. Seperti yang diketahui bahwa organ lambung ini memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh manusia. Terkadang pola hidup yang kurang baik bisa membuatnya mengalami masalah, tentunya bukan hal yang dapat diremehkan.

Gangguan pada lambung sendiri cukup beragam, mulai dari maag, GERD dan masih banyak lagi. biasanya akan ditandai dengan rasa nyeri pada perut, mual hingga muntah bahkan dalam kondisi yang sudah cukup parah akan menyebabkan penderitanya mengalami penurunan berat badan. Tentunya ini bukan sesuatu yang dapat disepelekan bukan. Itulah mengapa patut untuk segera diatasi dengan tepat. Promag termasuk dalam golongan obat yang dapat bekerja meredakan masalah tersebut, dimana memang antasida yang satu ini nantinya berfungsi untuk mengikat asam berlebih yang diproduksi oleh lambung kemudian menetralkannya.

Tak hanya itu saja ternyata khasiat Promag untuk perut kembung, banyak yang belum mengetahui hal ini pastinya. Perut kembung ini sendiri pada dasarnya adalah kondisi ketika banyak gas yang menumpuk dalam perut. Gas berlebihan yang ada dalam saluran pencernaan ini sendiri pastinya bukan sesuatu yang dapat diremehkan, karena sangat menganggu, membuat perut terasa begah dan juga penuh, meskipun mungkin Anda dalam kondisi yang belum makan sekalipun. Ada banyak faktor yang dapat memicu perut kembung ini, diantaranya adalah:

  1. Makan terlalu banyak, makan dalam porsi yang berlebih memang tidak baik, karena selain beresiko menyebabkan kegemukan pada dasarnya hal ini juga dapat memicu perut kembung.
  2. Terlalu sering mengonsumsi makanan berlemak, apalagi pada dasarnya lemak ini sendiri tidak bisa secara mudah dicerna oleh tubuh.
  3. Sembelit, hal ini terjadi karena tubuh kekurangan cairan sehingga membuat Anda tidak bisa buang air besar lancar, bahkan terkadang feses menjadi kering dan keras sehingga sulit untuk dikeluarkan. Hal tersebut ternyata juga dapat memicu terjadinya perut kembung.
  4. Merokok, ternyata para perokok ini juga merupakan kalangan yang paling rentan untuk mengalami perut kembung.
  5. Konsumsi minuman beralkohol, konsumsi minuman beralkohol nyatanya juga dapat membuat gas yang ada dalam tubuh ditimbun lebih banyak, sehingga akan menyebabkan perut kembung.
  6. Penyakit tukak lambung, penyakit tukak lambung atau yang dikenal juga penyakit lambung yang sudah kronis biasanya juga akan menyebabkan penumpukan gas dalam sistem pencernaan sehingga menyebabkan perut menjadi kembung.

Promag untuk perut kembung ini sendiri bekerja dengan cara mengurangi gas berlebih yang ada pada saluran pencernaan. Sehingga nantinya rasa begah dan juga kurang nyaman di perut dapat secara efektif diatasi, bahkan tak butuh waktu lama setelah obat tersebut dikonsumsi nantinya akan menunjukkan reaksi.

Promag sendiri sekarang ini sudah hadir dalam berbagai varian yang nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari Promag tablet yang harus dikunyah dalam mengonsumsinya, ataupun juga bentuk cair yang lebih mudah dikonsumsi, Promag fruity yang disertai dengan rasa buah sehingga lebih enak sampai dengan jenis yang double action bahkan juga ada yang herbal karena dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman.