Permasalahan mengenai sampah yang dihasilkan oleh perusahaan sebenarnya menimbulkan problematika dalam manajemennya. Hal ini disebabkan belum adanya sistem manajemen untuk sampah dari perusahaan sendiri. Jadi, waste4change hadir untuk memberikan layanan sekaligus edukasi manajemen sampah untuk perusahaan secara optimal. Penjelasan layanan ini bisa dilihat sebagai berikut.

Berbagai Layanan sekaligus Edukasi Manajemen Sampah untuk Perusahaan

 

1. Pelayanan Strategis bagi Perusahaan untuk Manajemen Sampah

Waste4change memberikan pelayanan strategis sebagai bentuk manajemen sampah untuk perusahaan yang efektif. Pelayanan ini terlihat pada pengangkutan sekaligus pemilahan sampah untuk perusahaan. Hal tersebut sangat penting agar proses manajemen sampah bagi perusahaan itu sendiri bisa berjalan efektif. Jadi, perusahaan akan terbiasa memanajemen sampah mulai sekarang.

Selain itu, waste4change memberikan pelayanan strategis lainnya agar program ini bisa berjalan dengan sukses, Salah satunya adalah kegiatan konsultasi bagi perusahaan perihal manajemen sampah. Konsultasi ini sangat penting agar perusahaan tahu bagaimana proses pengelolaan sampah dengan pertanggungjawaban. Jadi, tidak akan kebingungan lagi untuk ke depannya.

Dalam hal pelayanan strategis, perusahaan sosial ini berkolaborasi dengan Bank DBS Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk berbagai perusahaan mengenai manajemen sampah. Dengan begitu, permasalahan mengenai banyaknya volume sampah bisa teratasi sebab perusahaan sudah paham mengenai manajemennya yang benar.

2. Pengelolaan Waste Management

Selain pelayanan strategis, waste4change juga memberlakukan sistem waste management dalam operasionalnya. Hal tersebut membuktikan bahwa perusahaan sosial ini sudah siap menjadi mentor manajemen bagi perusahaan dalam bidang pengelolaan sampah. Sistem waste management dalam perusahaan sosial ini sudah meliputi proses pengelolaan sampah mulai pengambilan hingga penyaluran.

Waste Management yang digunakan oleh waste4change terlihat pada hal-hal mendasar yang dilakukan perusahaan. Hal mendasar tersebut terdiri dari kampanye, daur ulang, konsultasi, serta pengumpulan limbah. Keempat hal mendasar itu memiliki nilai penting dalam manajemen sampah dari perusahaan. Nilai dari setiap hal yang dilakukan memiliki kesinambungan agar manajemen sampah bisa berjalan lancar.

Oleh karena itu, sistem waste management ini bisa menjadi patokan untuk perusahaan jika ingin mempelajari bagaimana manajemen sampah yang tepat. Jika sistem ini bisa diterapkan ke berbagai perusahaan, maka sampah yang dihasilkan akan dikelola dengan tepat. Pengelolaan yang tepat bisa membuat timbunan sampah di TPA maupun lingkungan bisa dikurangi secara signifikan ke depannya.

.

3. Zero Waste to Landfill

Sebagai jasa manajemen sampah bagi perusahaan yang efektif, waste4change memiliki konsep zero waste to landfill. Konsep ini memastikan bahwa semua sampah yang diolah tidak akan terbuang di TPA dan akan dikelola kembali. Hal ini tentu penting agar perusahaan bisa memastikan bahwa sampah benar-benar diolah seluruhnya. Jadi, tidak tertimbun yang sebenarnya bisa merusak lingkungan.

Pemilahan sampah akan dilakukan dari sumbernya. Hal ini tentu juga menjadi edukasi manajemen sampah yang efektif bagi perusahaan. Pemilahan sampah berdasarkan pengkategorian jenis yang tepat akan diketahui dengan baik. Dengan begitu, perusahaan bisa paham bagaimana proses pengelolaan sampah yang akan dikirimkan nantinya kepada waste4change.

Selain itu, ada juga pelaporan alur pengelolaan sampah yang sudah dikirimkan. Adanya laporan ini membuat perusahaan bisa mengetahui perkembangan sampah sekaligus bisa dijadikan bahan evaluasi. Oleh karena itu, konsep ini membuktikan kredibilitas waste4change sebagai layanan manajemen sampah yang tepat bagi perusahaan. Sampah akan diolah dengan baik sehingga tidak menumpuk lagi.

4. Kerja sama dengan Pemerintah Setempat

Sebagai perwujudan manajemen sampah yang efektif bagi perusahaan, waste4change juga menjalin kerja sama dengan pemerintah. Hal ini sangat penting mengingat pemerintah juga memegang peranan penting dalam pengelolaan sampah. Jadi, perusahaan juga harus memahami bahwa kerja sama dengan pemerintah akan membuat proses manajemen sampah menjadi lebih efektif dan efisien lagi nantinya.

Untuk sementara, waste4change bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Hal ini disebabkan kebanyakan cabang dari perusahaan sosial ini terletak di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa ke depannya akan bekerja sama dengan pemerintah dari provinsi lain. Hal ini akan membuat proses pengelolaan sampah bisa mencakup daerah yang lebih luas.

5. Pendampingan untuk Perusahaan

Sebagai layanan manajemen sampah untuk perusahaan, waste4change memiliki berbagai program pendampingan terkait masalah sampah. Kerja sama dengan Bank DBS Indonesia membuat program pendampingannya berjalan dengan lancar. Salah satu contohnya adalah business coaching bagi perusahaan terkait dengan manajemen sampah dalam urusan bisnis agar efektif.

Selain itu, layanan pendampingan yang lain adalah bagi wirausaha sosial. Hal ini sangat penting mengingat manajemen sampah sudah seharusnya diketahui oleh perusahaan baik skala kecil maupun besar. Oleh karena itu, adanya pendampingan ini membuat perusahaan dengan berbagai tingkatan mengerti manajemen sampah yang baik. Jadi, sampah akan bisa dikelola secara optimal dan efisien.

Pendampingan ini juga menjadi salah satu bukti bagaimana waste4change bisa menjadi pelayanan manajemen sampah yang tepat bagi perusahaan. Selain itu, berbagai layanan lain yang sudah dijelaskan seperti edukasi dan kerja sama juga menjadi bukti nyata. Penjelasan lebih lanjut mengenai layanan ini bisa disimak di website https://waste4change.com atau bisa juga membuka akun Instagramnya.

Itu tadi berbagai layanan manajemen sampah untuk perusahaan yang disediakan oleh waste4change. Sistem manajemen sampah yang optimal bisa mengurangi permasalahan yang terjadi selama ini. Oleh karena itu, perusahaan bisa membuka situs https://waste4change.com untuk mengetahui informasi sekaligus berkontribusi dalam pengelolaan sampah dengan tanggung jawab dari waste4change.