Cegah Layar Hijau Unggulan Samsung

Masalah Green Screen sering kita jumpai pada ponsel flagship Samsung Galaxy seperti Samsung Galaxy S10 atau seri S lainnya yang menggunakan layar AMOLED.

Terlebih lagi, layar AMOLED lebih rentan terhadap layar hijau daripada jenis layar lainnya.

Amoled terkenal dengan layarnya yang memiliki warna dengan kontras yang baik dan tajam, namun cukup disayangkan jika layar Samsung AMOLED terkena green screen.

Layar amoled juga terkenal dengan harganya yang cukup mahal, maka dari itu kami memberikan informasi penyebab layar AMOLED berwarna hijau dan tips cara mencegah layar AMOLED Samsung terkena green screen.

Apa Penyebab Layar Hijau Samsung?

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi layar menjadi greenscreen yang paling sering ditemui.

Salah satunya adalah pembaruan perangkat lunak yang menyebabkan perangkat menjadi terlalu panas sehingga menyebabkan kerusakan pada layar yang menyebabkan layar hijau

Namun bisa juga terjadi karena masuknya air atau bisa juga karena kelembapan sehingga mengakibatkan kerusakan pada layar flagship Samsung.

Langkah-Langkah Mencegah Layar Unggulan Samsung Menjadi Hijau

Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, ada baiknya kita mencegahnya karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Yuk ikuti langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk mencegah terjadinya green screen

Mendinginkan Smartphone Samsung Anda Sebelum Menginstal Pembaruan

Saat menginstal pembaruan perangkat lunak, Anda harus memastikan baterai 70% ke atas.

Dinginkan Smartphone terlebih dahulu dengan cara didiamkan beberapa saat agar tidak overheat untuk menghindari greenscreen.

Hindari Smartphone Samsung terkena air

Memang semua flagship Samsung dilengkapi dengan fitur tahan air (IP68) namun fitur IP68 tidak bisa dijadikan jaminan tahan air.

Karena semakin tua usia smartphone, semakin kurang efektifitas fitur Samsung IP68, sebaiknya jangan coba-coba memasukkannya ke dalam air.

Hindari Tempat Lembab

Tanpa kita sadari, kelembapan juga bisa berdampak pada rusaknya layar smartphone kita, karena adanya partikel air di udara yang bisa masuk ke peralatan elektronik khususnya smartphone kita.

Untuk menghindari efek lembab, disarankan untuk tidak lupa memeriksa apakah Simtray sudah kencang atau tidak, dan jauhi tempat lembab seperti di dalam tas atau lemari untuk waktu yang lama.

Jika kita akan menyimpan smartphone dalam jangka waktu yang lama, ada baiknya kita menambahkan Silica gel yang berfungsi untuk menyerap partikel air di udara sehingga menjaga smartphone kita dari kelembapan.