Cara Mudah Membuka Kunci Android Saat Lupa Kunci Pola

Android merupakan ponsel pintar yang memiliki beragam fitur menarik.

Pada Android terdapat fitur keamanan berupa kunci layar yang menggunakan pola (pattern lock).

Anda dapat membuat pola Anda sendiri, sehingga tidak ada yang akan mengetahuinya. Jika Anda menerapkan kunci pola di android Anda, android Anda akan aman dari pihak lain yang dapat merugikan Anda.

Namun sayangnya, banyak orang menghadapi masalah saat menerapkan kunci pola di Android.

Masalahnya adalah melupakan pola pada kunci pola. Ketika Anda mengalami masalah ini, Anda mungkin merasa bingung. Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan ketika lupa pola kunci pola, antara lain:

Menggunakan Mode Pemulihan

Cara masuk Recovery Mode biasanya dengan menekan tombol Power + Home + Volume Up.

Cara ini banyak digunakan di Android dengan merek ternama. Setelah Anda masuk ke Recovery Mode, Anda harus memilih Wipe Data atau Factory Reset.

Dengan memilih menu ini, opsi ini secara otomatis akan menghapus semua data yang Anda miliki di Android.

Data yang dihapus adalah data yang terletak di memori internal. Sedangkan data di memori eksternal tidak akan terhapus.

Jika Anda akan melakukan ini, Anda harus mencadangkan memori internal terlebih dahulu. Jika sudah yakin, tunggu hingga proses running selesai.

Masuk ke akun Google Anda

Cara membuka android yang lupa pola dengan cara ini harus menggunakan akses internet.

Tanpa akses internet, maka Anda tidak bisa melakukannya. Langkah-langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan mengklik menu klik lupa pola/password.

Setelah itu, Anda harus memasukkan nama pengguna dan tentu saja kata sandi Anda. Kemudian Anda klik masuk.

Dengan menu sign-in, Anda dapat mengetahui pola yang Anda terapkan pada Android. Jadi, Anda tidak perlu merasa bingung saat melupakan polanya.

Panggil android Anda dengan menggunakan telepon lain

Cara ini sangat mudah dilakukan. Anda tidak perlu melakukan langkah-langkah yang cukup membuat Anda ribet dan waktunya juga cukup lama.

Anda dapat membuka kembali android Anda dengan menyebutnya lain. Ketika ada panggilan telepon masuk di Android, maka Anda harus mengangkatnya.

Saat mengangkat telepon, Anda dapat masuk ke menu awal dan Anda harus masuk ke menu pengaturan. Setelah itu, Anda dapat menonaktifkan kunci pola.

Anda bisa memilih cara membuka android yang lupa pola kunci di atas, sesuai dengan cara yang menurut Anda paling mudah dilakukan.

Jadi, ketika Anda melakukannya, Anda tidak akan emosi. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat yang besar bagi Anda.