Advertisements
Breaking News
Advertisements

Cara Merawat Mobil Bekas yang Mudah Diterapkan

Di masa pandemi seperti saat ini, kita harus selalu menjaga kesehatan dan stamina tubuh kita agar tetap terjaga. Protokol kesehatan harus selalu dipatuhi, terutama saat berada di luar rumah ataupun tempat umum. Risiko penularan virus rentan terjadi di transportasi umum, oleh sebab itu lebih baik menggunakan kendaraan pribadi saat bepergian.

Salah satu kendaraan yang sangat diminati adalah mobil. Namun, harganya yang mahal membuat sebagian orang tidak dapat membelinya. Alternatif lain jika ingin membeli mobil dengan harga yang murah adalah membeli mobil bekas pada salah satu platform buatan Astra Grup yang dikenal dengan m088i (dibaca: mobbi).

Dengan adanya platform ini, kamu dapat membeli, menjual, atau bahkan tukar tambah dengan mobil bekas lainnya. Selain itu, jika kamu mengalami kesulitan terkait permasalahan mobil bekas, akan ada tim dari mo88i yang akan siap membantu melalui fitur live chat. Setelah membeli mobil bekas, kamu harus tahu cara merawatnya. Berikut cara merawat mobil bekas:

1. Cek Komponen Mobil dengan Rutin

Sebagai pemilik mobil bekas, kamu harus selalu mengecek secara rutin semua komponen mobil. Dari bagian mesin, ban, rem, dan komponen lainnya secara menyeluruh. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada kerusakan mobil yang cukup signifikan. Pasalnya, mobil bekas rentan sekali mengalami kerusakan.

2. Panaskan Mesin Sebelum Digunakan

Sebelum berkendara, wajib hukumnya untuk selalu memanaskan mesin mobil, apalagi bagi pemilik mobil bekas. Panaskan mobil 15 menit sebelum mobil digunakan. Ini dilakukan agar mobilmu tidak mengalami kerusakan, terutama bagi kendaraan yang sudah lama tidak dipakai dan baru dibeli dari mo88i.

3. Bersihkan Mobil Secara Teratur

Walaupun mobil yang kamu beli adalah mobil bekas, kamu harus tunjukkan bahwa mobilmu tetap nyaman dikendarai dan mempunyai nilai yang terjaga. Mobil bekas yang dijual di mo88i juga mempunyai nilai lebih karena dibersihkan dengan teratur. Selain body mobil, pastikan untuk membersihkan karburator juga.

4. Servis Mobil secara Berkala

Terakhir yang harus dilakukan untuk merawat mobil bekas kamu adalah rajin-rajinlah melakukan servis mobil. Hal ini dilakukan untuk menjaga kinerja mobil agar tetap prima dan nyaman saat dikendarai. Servis dilakukan untuk merawat semua komponen mobil agar tetap berjalan semestinya, maka dari itu perlu dilakukan secara berkala.

Mo88i menawarkan transaksi jual beli mobil yang mudah karena bisa dilakukan secara online sehingga lebih menghemat waktu. Adakalanya, pembeli juga akan memperoleh kejutan khusus seperti mendapatkan uang elektronik jutaan rupiah hingga hadiah langsung yang menggiurkan. Tentunya, membeli atau menjual mobil bekas di sini adalah pilihan yang tepat.

Nah, itu tadi adalah 4 cara untuk merawat mobil bekas. Untuk mendapatkan mobil bekas yang terawat dan juga berkualitas, kamu bisa banget beli di aplikasi dan website mo88i. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store atau Appstore yang ada di smartphone kamu. Di mana lagi bisa mendapatkan mobil murah dan berkualitas kalau bukan di mo88i?

Advertisements