Advertisements
Breaking News
Advertisements

Cara menghilangkan minyak berlebih di wajah

Cara menghilangkan minyak berlebih di wajah Masalah wajah yang satu ini memang bisa mengganggu penampilan wajah kita. Kami telah menggunakan banyak riasan tetapi harus dihapus karena terlalu banyak minyak.

Minyak berlebih bisa menjadi pemicu munculnya jerawat di wajah kita. Mau pakai obat apa saja untuk menghilangkan jerawat tapi minyak berlebih tidak dihilangkan akan percuma. Hanya membuang-buang uang.

Minyak berlebih biasanya disebabkan oleh beberapa hal, antara lain:

  • Keturunan yang memang memiliki riwayat kulit berminyak
  • Ketidakseimbangan hormon
  • Kosmetik yang mengandung minyak
  • Terlalu sering mencuci muka juga bisa menyebabkan kulit berminyak
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih dan pedas
  • Aktivitas di bawah sinar matahari juga dapat menyebabkan produksi minyak berlebih.

Jangan khawatir bagi anda yang memiliki masalah dengan minyak berlebih di wajah, kami akan membagikan cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat.

Cara menghilangkan minyak berlebih di wajah

1. Jangan Terlalu Sering Mencuci Wajah

Kebanyakan orang biasanya berpikir bahwa mencuci muka adalah hal yang baik untuk wajah Anda. Persepsi ini tidak begitu benar karena jika kita terlalu sering mencuci muka akan menyebabkan produksi minyak berlebih. Usahakan untuk hanya mencuci muka dua kali sehari.

2. Produk Pembersih Aman

Jangan mudah tergiur dengan produk kosmetik. Perhatikan kosmetik yang akan Anda beli. Pastikan mengandung air.

3. Hindari produk yang terbuat dari alkohol

Bagi Anda yang menggunakan make up setiap hari. Pastikan peralatan rias Anda tidak berbahan dasar dan/atau mengandung alkohol.

4. Diet Seimbang

Kurangi asupan gula, lemak jenuh, dan lemak trans yang sering ditemukan pada makanan cepat saji. Perbanyak makan buah dan sayur untuk membantu menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah.

5. Gunakan Produk Berbasis Air

Penggunaan produk berbahan dasar air sangat dianjurkan untuk merawat wajah yang mengkilat, produk pembersih wajah berbahan dasar air lebih baik daripada pelembab dan krim berbahan dasar minyak karena akan membuat kulit lebih berkilau.

6. Jus Lemon

Jus lemon juga dapat membantu menghilangkan minyak berlebih. Caranya, peras jeruk nipis secukupnya lalu perasannya dioleskan ke wajah. Setelah itu basuh wajah dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah ini dapat bermanfaat bagi anda yang bingung bagaimana cara mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Advertisements