Berbagai Cara Mengatasi Bad Mood Yang Seringkali Datang Tiba-Tiba

Backup yang berlarut-larut pastinya tak akan baik untuk kesehatan mental diri kita sendiri. Maka dari itu alangkah baiknya untuk kamu mengetahui bagaimana cara mengatasi bad mood yang kerap kali datang. Cara mengatasi atau menghilangkan bad mood pastinya sangat mudah untuk kamu lakukan.

Untuk kamu yang sering kali berubah pentingnya untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan bad mood. Pasalnya apabila bad mood sudah datang menghampiri tentu akan menghambat semua aktivitas kamu yang lainnya. Ada berbagai faktor yang menyebabkan kamu mengalami bad mood salah satunya aktivitas yang padat.

Dari situs KAOLife tentang cara mengatasi bad mood yang kerap kali datang tiba-tiba? Padahal beberapa menit sebelumnya masih bisa ketawa dan bercanda lalu ada hal kecil yang membuat kamu tersinggung sehingga mood langsung hancur. Jika kamu seringkali bad mood tanpa sebab berikut ini beberapa cara ampuh untuk mengatasinya yang bisa kamu terapkan.

Cara Mengatasi Bad Mood Yang Tiba-Tiba Datang

Cara Mengatasi Bad Mood Dengan Tidur Yang Cukup

Kamu setidaknya harus tidur minimal 8 jam untuk sehari jangan sampai kurang dan bolehlah sedikit lebih. Karena tidur yang cukup akan sangat berpengaruh terhadap kondisi fisik serta psikis kamu. Tidur yang terlalu lama kepala kamu akan pusing ketika bangun nantinya.

Tidur yang terlalu sedikit justru badan kamu akan sulit menyesuaikan kondisi sehingga akhirnya kamu akan kekurangan energi untuk beraktivitas. Yang berakibat bad mood karena penyebabnya badan dan pikiran kamu yang tidak sinkron.

Olahraga Setidaknya 15 Menit Tiap Hari

Olahraga high intensity interval training sangat bagus untuk kamu yang kerap kali mengalami mood swings tiba-tiba. Tak perlu pergi ke tempat gym kamu bisa berolahraga setiap hari yang bermodalkan matras yoga serta dummbbell rumahan. Tak hanya membantu untuk mengangkatmu jantung juga akan berterima kasih kepada kamu hanya dengan berolahraga 15 menit tiap hari.

Berjalan Kaki Setiap Hari Atau Daily Walking

Apakah kamu terlalu malas untuk berolahraga atau terasa tak punya energi untuk melakukan gerakan sederhana? Jika kamu sedang berada pada kondisi ini alangkah baiknya untuk memulai dari jalan kaki setiap harinya. Daily walking bisa jadi merupakan aktivitas sederhana untuk menghilangkan back mood yang kamu rasakan.

Tak perlu jauh-jauh jalan saja dulu ke sekitar perumahan dan targetkanlah untuk mencapai 2000 sampai 5.000 langkah tiap harinya. Pelan-pelan naikkanlah hitungan jalan kaki kamu menjadi 5000 sampai 10.000 langkah per hari.

Bercermin Depan Kaca Dan Senyum

Kapan terakhir kali kamu melihat diri kamu sendiri tersenyum selain melalui foto-foto yang ada pada galeri handphone? Cobalah untuk duduk pada depan kaca dan kemudian senyumlah selama 2-3 menit saja. Untuk memilih pertama pastinya kamu akan merasa aneh untuk apa sih senyum di depan kaca sendiri.

Namun perlahan rasa aneh tersebut akan hilang karena sudah terbiasa untuk senyum di depan kaca. Dan tak hanya perasaan aneh saja yang akan hilang bad mood yang kamu rasakan pasti juga akan hilang loh.

Carilah Teman Atau Platform Untuk Curhat

Jangan pernah menutup diri cobalah untuk bermain bersama teman yang sepergaulan dengan kamu. Coba kamu WhatsApp ke teman kamu bolehkah untuk main ke rumahnya ungkapkan jika kamu sedang bad mood. Pesan yang sesingkat itu bisa menjadi awal yang baik untuk mengubah mood yang negatif kamu ke positif.

Jika masalah yang kamu rasakan tak terlalu private cobalah untuk curhat ke teman sebaya. Tak punya teman dekat coba buat akun anonim pada platform Twitter dan luapkan keluh kesah kamu di sana. Walaupun hanya curhatan searah dan tak ada yang merespon paling tidak kamu tidak menutup diri.

Cobalah Untuk Menulis Atau Journaling

Walaupun kamu sedang bad mood bukan berarti kamu tak bisa memulai kegiatan yang positif. Salah satu kegiatan yang positif yang bisa kamu lakukan adalah menulis atau journaling. kamu bisa menulis apapun mulai dari penyesalan keinginan kamu kesedihan yang semuanya bisa kamu tulis tanpa terkecuali.

Jika kamu malas untuk menulis dengan tangan cobalah untuk menulis memakai media digital seperti platform penulisan atau media sosial. Lagi Dan lagi Twitter merupakan media yang bagus untuk memulai semua ini.

Rajinlah Untuk Beribadah Menurut Keyakinan Masing-Masing

Mungkin bisa jadi perasaan bad mood yang kamu alami sekarang merupakan cara Sang Pencipta untuk menegur kamu. Atau mungkin perasaan ini kamu rasakan karena sang pencipta sedang rindu dengan kamu. Sang Pencipta ingin mendengar curhatan kamu melalui ibadah yang mungkin saja sudah lama tak Kamu lakukan.

Kapan terakhir kamu beribadah atau lebih tepatnya kapan terakhir kamu beribadah secara khusyuk?

Jangan Pernah Menahan Emosi

It’s okay to cry kamu boleh menangis. Karena pada faktanya menangis merupakan salah satu cara yang akan membantu kamu untuk mengeluhkan semua emosi secara lepas tanpa membawa efek negatif apapun. Jika kamu malu untuk menangis cobalah untuk mengkombinasikan cara yang sebelumnya.

Tak usah malu justru Sang Pencipta ingin kamu menangis di hadapan-Nya.

Putar Musik Favorit Kamu Yang Liriknya Positif

Bisa jadi perasaan bad mood yang sekarang kamu alami karena kamu sering mendengar musik yang liriknya negatif. Bisa saja perasaan bad mood tersebut datang karena secara tidak sadar kamu sendiri yang mengundangnya. Jika kamu sering mendengar atau bermain musik cobalah buat aturan simple contohnya hanya boleh memutar musik favorit yang liriknya positif.

Berbuat Suatu Kebaikan

Saat kamu bad mood pasti terdapat dorongan untuk membuat orang di sekitar kamu bad mood juga agar dapat merasakan penderitaan yang kamu alami. Jika kamu melakukan ini sekarang pertanyaannya adalah mau sampai kapan Kamu seperti ini? Cobalah untuk membuat satu kebaikan cukup itu saja.

Buatlah suatu kebaikan kecil dan tak harus baik ke sesama manusia. Contohnya saja kamu bisa memberi makanan ke kucing jalanan yang terlihat kebaikannya memang kecil namun efeknya besar.

Itulah beberapa cara mengatasi bad mood yang ampuh untuk kamu terapkan yang kerap kali mengalami mood swings