Membangun rumah tentu tidak lengkap jika tidak membicarakan warna cat yang cocok. Warna dapat memengaruhi temper dan emosi kita, loh. Berikut ini 6 warna cat untuk rumah minimalis yang development di 2020. Simak, ya!
Warna cat tidak hanya menjadi pelengkap eksterior rumah saja, namun mencerminkan karakter penghuninya. Tidak heran jika setiap tahun selalu ada pergantian tren warna rumah, apalagi jika hunian kita bertema minimalis. Oleh karena itu, Berkeluarga.id menyiapkan sederet warna cat rumah minimalis yang akan menjadi tren di tahun 2020.

Warna rosy hue
Rosy Hue sekilas hampir mirip dengan soft pink. Warna ini memberikan aksen lembut saat terkena cahaya. Rosy hue yang memiliki kesan bersih merefleksikan optimisme pemiliknya. Untuk memberikan sentuhan lebih segar pada rumah minimalis, pilihlah perabotan yang berwarna putih, abu atau beige.

Warna hijau muda
Brand cat rumah legendaris Behr mengumumkan warna cat yang cocok untuk rumah minimalis di tahun 2020, salah satunya warna-warna hijau muda atau inexperienced pastel. Warna hijau muda dipilih untuk melengkapi rumah minimalis yang memiliki konsep back to nature dengan memberikan kesan musim semi yang menenangkan.

Warna hijau tua
Salah satu cat terbaik untuk rumah minimalis versi pantone adalah dark green atau hijau tua. Warna yang identik dengan alam ini memberikan kesan subur dan alami. Selain itu, warna ini juga mudah menyatu dengan furnishings yang berwarna netral untuk menghasilkan desain yang modis. Mama Papa bisa mengaplikasikanya pada ruangan yang paling luas di rumah. Namun, perlu diperhatikan bahwa warna ini membutuhkan intensitas cahaya yang tinggi untuk menghindari kesan suram.

Baca Juga: Trik Kamar Mandi Minimalis Tampak Lebih Luas

Abu-abu kehitaman
Bagi yang memiliki rumah minimalis dengan tema monokrom, warna naval atau abu-abu kehitaman cocok dipilih. Sherwin Williams, Perusahaan cat dari Amerika memprediksi warna ini merupakan warna cat yang paling hits di 2020. Dengan sentuhan warna biru gelap yang memanjakan mata, inside yang ada di sekitarnya akan tampak menonjol. Gunakan perabotan berwarna putih untuk menonjolkan kesan monokrom.

Off white
Off white merupakan salah satu warna yang paling difavoritkan sepanjang masa. Warna klasik ini dapat memberikan kesan lapang dan bersih pada setiap ruangan. Furnitur yang dapat dipilih dari berbagai warna-warna pastel untuk menciptakan nuansa tenang di rumah. Pada tahun 2020, dekorasi ruangan yang akan jadi trend adalah dekorasi all white, atau memilih semua furniture berwarna putih.

Krem muda
Krem muda yang masuk dalam warna netral ini tidak pernah absen dari warna rumah favorit dari masa ke masa. Warna krem yang menggambarkan kelembutan yang hangat cocok untuk dinding bagian dalam rumah. Mama Papa dapat menambahkan kesan klasik dengan memberikan sentuhan bata ekspose atau pintu dan kusen dari kayu yang dipernis.

Baca Juga : three Tips Memilih Cat Tembok Aman dan Ramah bagi Anak