6 Aplikasi Kunci Layar Android Dengan Wajah

Aplikasi kunci layar Android dengan wajah menjadi lebih populer, bersama dengan privasi dan keamanan di ponsel.

Sensor wajah dianggap sangat aman, dan ada banyak aplikasi kunci layar Android yang memanfaatkannya.

Pengguna yang menginginkan privasi dan keamanan di ponselnya sering mencari fitur ini. Ada beberapa aplikasi yang menggunakan pengenalan wajah untuk keamanan di ponsel android.

Berikut adalah beberapa aplikasi kunci layar wajah terbaik untuk dipilih.

Cara Kerja Aplikasi Deteksi Wajah

Aplikasi kunci layar Android dengan wajah adalah salah satu metode perlindungan kata sandi teraman untuk ponsel.

Aplikasi kunci layar Android ini menggunakan wajah seseorang untuk membuka kunci layar kunci. Menggunakan wajah Anda sebagai layar kunci lebih nyaman.

Aplikasi ini menggunakan pemindai panas dan sinyal inframerah untuk mendeteksi fitur wajah seseorang.

Versi pengenalan wajah ini dapat digunakan sebagai kata sandi, dan bekerja dengan mengenali ekspresi wajah tanpa rekayasa.

Peralatan ini menggunakan kamera untuk mendeteksi wajah, dan melacak lokasi titik-titik penting di wajah, seperti mulut dan alis.

Sistem pengenalan wajah menggunakan pengenalan kode untuk mengidentifikasi wajah seseorang.

Daftar Aplikasi Kunci Layar Android dengan Wajah

Tidak semua ponsel terbaru menawarkan fitur kunci layar atau kunci layar dengan sensor pengenalan wajah.

Tapi untungnya, ada aplikasi pihak ketiga untuk kebutuhan ini. Berikut adalah beberapa aplikasi kunci layar Android dengan wajah yang dapat Anda pilih.

Aplikasi Layar Kunci ID Wajah

Aplikasi ini populer karena ukurannya yang kecil yaitu 24 Mb. Ini juga dapat digunakan untuk sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Pengenalan wajah dilakukan menggunakan ID wajah yang telah dipindai sebelumnya.

Untuk menggunakan layar kunci ID ini, Anda harus memposisikan wajah Anda dengan benar, tidak boleh miring. Penggunaan layar kunci ID ini harus tepat, begitu juga dengan posisi smartphone saat digunakan untuk pengenalan wajah.

Layar Kunci Wajah Untuk Kamera Ponsel

Aplikasi layar kunci android dengan wajah ini juga banyak digunakan. Apalagi ukurannya cukup ringan, 25MB. Aplikasi ini juga mudah digunakan. Untuk menggunakannya, gunakan kamera depan.

Berkat ukurannya yang kecil, kamera ini tidak memakan banyak ruang di ponsel. Pengoperasiannya yang mudah juga lebih praktis untuk menjaga keamanan ponsel Anda.

Layar Kunci Wajah Untuk Kamera Ponsel

Sama seperti aplikasi kunci layar yang menggunakan deteksi wajah di atas. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda mengamankan ponsel cerdas Anda dengan mendeteksi wajah dengan bantuan kamera depan Anda sendiri.

Aplikasi ini memiliki ukuran standar sebagai salah satu kompetisi di Google yaitu hanya 25 Mb. Tentunya aplikasi ini sudah bisa digunakan oleh smartphone dengan minimal OS Kitkat.

Kunci Layar – Simi Studio (Pro)

Aplikasi Lock Screen dari Simi Studio juga memiliki versi berbayar. Fitur yang hanya tersedia pada versi berbayar adalah bebas iklan, performa lebih baik dan lebih ringan, dan semua fitur disertakan.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memindahkan tombol ke berbagai area layar Anda, seperti panel notifikasi, layar beranda, dan aplikasi lainnya. Untuk bisa merasakan semua fitur tersebut, Anda hanya perlu menyediakan dana sekitar Rp. 50.000.

Layar Kunci Gerakan

Q Locker membuat dan mengembangkan aplikasi layar kunci yang sangat unik. Dalam aplikasi Gesture Lock Screen ini, pengguna bisa leluasa membuat gambar (gestures) untuk membuka lock screen. Jadi Anda dapat mengatur gerakan untuk membuka kunci layar sesuai keinginan Anda.

Keamanan aplikasi Gesture Lock Screen juga sangat baik, aplikasi ini akan memotret siapa saja yang tidak sengaja membuka kunci layar. Lebih baik lagi, ada juga fitur sidik jari untuk mengunci layar ponsel Anda.

Mengambang Lockscreen

Aplikasi kunci layar ini menawarkan keamanan pin, sidik jari atau pola, dan juga menawarkan kemudahan dengan memungkinkan Anda membuka kunci panggilan dan pesan tanpa membuka layar kunci.

Aplikasi kunci layar Android dengan wajah memang dianggap sebagai kata sandi yang lebih efektif untuk perlindungan privasi.

Namun, ada beberapa kekurangan dalam menggunakan aplikasi ini, seperti jika fungsi scan pada kamera ponsel rusak. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih opsi keamanan lain dengan PIN atau sidik jari.