6 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Tanpa Watermark

Smartphone dengan OS Android telah berkembang pesat dan membuat hampir setiap pengguna dapat merekam dan mengedit video mentah menjadi keren dengan sangat mudah. Kuncinya adalah menemukan aplikasi pengeditan video Android terbaik tanpa tanda air.

Video tanpa watermark akan terlihat lebih bersih dan terlihat seperti diedit oleh editor profesional, sehingga video Anda akan terlihat lebih premium.

Jika video seperti ini diunggah ke media sosial, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan banyak like dan komentar positif, lho.

6 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Tanpa Watermark

Kamera Android yang terus ditingkatkan sehingga memiliki kualitas yang baik memudahkan banyak orang untuk menjadi fotografer dan videografer.

Namun agar tampilan video menjadi lebih hidup, lebih menarik, dan up-to-date, coba gunakan salah satu aplikasi di bawah ini, OK:

Magisto

Magisto

Instal Magisto

Magisto dibuat oleh Vimeo, Inc. dengan AI yang bertindak sebagai editor otomatis untuk menganalisis video dan memilih fragmen yang paling sesuai seperti trek musik, latar belakang, durasi waktu, dan sebagainya. Alhasil, video tersebut terlihat berkualitas dan sangat layak untuk diunggah ke media sosial.

Anda juga dapat mengedit video secara manual dengan fitur potong, perbesar, cadangan, dan gabungkan atau atur ulang video.

Agar tidak terlalu polos, Anda dapat menambahkan teks dengan memilih font dan warna yang sesuai dengan preferensi Anda, kemudian mengatur sendiri opacity dan orientasi teks.

Jika ingin tampilan yang lebih fun dan ekspresif, tambahkan stiker warna-warni dari ratusan koleksi di Magisto.

Puluhan pilihan lagu juga tersedia dalam aplikasi ini, tetapi Anda juga dapat menggunakan atau memilih lagu Anda sendiri dari dalam penyimpanan perangkat Anda.

VideoTampilkan

Pertunjukan video

Instal VideoShow

Aplikasi ini sudah sering diandalkan untuk mengedit video di perangkat Android dan telah mendapatkan banyak penghargaan di pasar aplikasi.

Menjadi salah satu yang paling populer, VideoShow hadir dengan Antarmuka Pengguna yang mudah digunakan dan menyediakan banyak fitur serta ratusan efek dan filter yang indah.

Anda dapat membuat video dari kumpulan foto, atau mengedit video rekaman mentah dengan menambahkan musik, teks, GIF, stiker, transisi, efek suara, dan banyak lagi.

Ada lebih dari 50 opsi tema untuk Anda pilih dan ada sejumlah fitur seperti:

  • Perbesar dan perkecil.
  • Gandakan, gabungkan, putar, dan potong video.
  • Kontrol gerak video menjadi lebih cepat atau lebih lambat.
  • Pengisi suara.
  • Kompres video.
  • Video ke Mp3.
  • Tombol Bagikan untuk membagikan video ke FB, YouTube, IG, dll.

FilmoraGo

Filmorago

Instal FilmoraGo

Aplikasi besutan Wondershare Technology ini dilengkapi dengan ribuan koleksi filter, musik, stiker, teks, latar belakang, emoji, dan berbagai elemen lainnya yang Anda perlukan untuk membuat video keren.

Memotong dan mengatur kecepatan perekaman juga akan sangat mudah hanya dengan satu ketukan dan geser.

Tidak seperti kebanyakan aplikasi pengeditan video gratis, FilmoraGo tidak memiliki batasan panjang klip atau tanda air yang mengganggu.

Jika Anda ingin membeli tema tambahan atau menggunakan fitur premium untuk pengeditan yang lebih detail, opsi pembelian dalam aplikasi juga tersedia.

Semua fitur di atas mudah digunakan berkat antarmuka aplikasi yang modern dan ramah pengguna.

VidTrim

Vidtrim

Instal VidTrim

Fitur dasar aplikasi ini mencakup kemampuan untuk mengubah ukuran video, memotong klip, mengubah format, dan menyesuaikan filter untuk tampilan video yang lebih keren.

Audio dari video itu sendiri juga dapat diekstraksi dan kemudian diubah menjadi format MP3, sedangkan file video dapat dikompresi dan diterjemahkan ke dalam codec MP4 umum.

Sedangkan fitur lanjutan yang berbayar antara lain fitur untuk menggabungkan klip yang berbeda, menyimpan frame individual, memutar video, mengakses ratusan efek berbeda, frame grabber, dan hasil video tanpa watermark.

Pilihan efeknya sendiri mulai dari hitam putih, vintage, blur, vignette, hingga edge detect, UV swap, Luma, dan masih banyak lagi.

Tertarik mencoba VidTrim? Anda bisa klik link yang disediakan untuk mendownload aplikasi keren ini.

GoPro Cepat

gopro

Instal GoPro Quik

Quik adalah aplikasi pengeditan video lain yang tersedia secara gratis di Play Store dan tidak menampilkan tanda air pada pengeditan akhir.

Seperti namanya, aplikasi ini milik perusahaan kamera aksi di seluruh dunia, GoPro.

Aplikasi ini adalah pilihan yang cocok untuk pemula yang baru belajar mengedit video, karena Anda hanya perlu memilih satu video yang ingin Anda edit dari penyimpanan Android Anda.

Quik akan menyelesaikan tugas berikutnya menggunakan preset untuk membuat video Anda tampak hebat.

Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa mengubah efek, musik, latar belakang, dan palet warna video Anda.

Agar lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan teks, memangkas video, menyorot bagian tertentu, dan melakukan beberapa hal lain sesuai keinginan Anda.

Tidak berhenti sampai di sini saja, aplikasi ini juga memiliki banyak efek transisi lho, yang bisa mengubah video menjadi jauh lebih estetis dari aslinya.

Direktur Aksi

Direktur aksi

Instal ActionDirector

ActionDirector adalah aplikasi pengeditan video yang sangat populer di Play Store yang gratis untuk digunakan dan tanpa tanda air, tetapi ada juga opsi untuk pembelian dalam aplikasi.

Saat Anda akan menyimpan video ke perangkat Anda, tanda air akan muncul di sudut bawah video, tetapi ketika Anda mengklik X pada tanda air, dua opsi akan muncul, yaitu meningkatkan ke akun premium atau menonton iklan untuk menghapus dia. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang, cukup tonton iklan selama beberapa detik.

Sedangkan untuk fitur, aplikasi ini memiliki efek slow motion dan fast motion, kustomisasi warna, cut, split, dan video smoothing.

Anda juga dapat mengubah latar belakang menjadi buram dan meningkatkan output video sampai batas tertentu.

Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi pengeditan video Android terbaik tanpa tanda air pada daftar di atas untuk mulai membuat karya sinematik, atau cukup membumbui video rumah yang ingin Anda posting di media sosial untuk membuatnya lebih keren.