5 Daftar Bantuan Sosial Cair Bulan September 2021, Cek Disini

Bantuan sosial masih terus diberikan kepada masyarakat untuk membantu mereka bertahan dari pandemi saat ini.

Menurut informasi yang dihimpun, ada lima jenis daftar bansos cair untuk September 2021. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi banyak orang.

Simak daftar dana bansos yang telah disalurkan pada September 2021, berikut daftar lengkapnya:

Pekerja dengan gaji maksimal Rp3.500.000 atau setara dengan UMK daerah berhak atas bantuan subsidi upah atau BSU senilai Rp1.000.000. Pencairan bantuan ini dijadwalkan beberapa hari lagi pada September 2021.

Anda dapat mengecek status penerimaan di website resmi Kementerian Ketenagakerjaan, atau website resmi yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan, sebelum menerima bantuan ini.

Subsidi Diskon Listrik

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, diskon listrik akan terus diberikan pada September 2021, dan diperkirakan akan diperpanjang hingga Desember 2021. Pelanggan yang memiliki daya 450 VA atau 900 VA akan mendapatkan diskon, dengan syarat dan ketentuan. ketentuan yang berlaku.

PKH, Bantuan Sosial Cair September 2021

Bantuan Program Keluarga Harapan sendiri memberikan bantuan uang tunai dan sembako kepada ibu hamil dan anak sekolah. Penerima PKH pada umumnya akan mendapatkan berbagai manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan keluarganya, baik bagi yang memiliki ibu hamil, balita, anak SD, anak SMP, maupun anak SMA.

Bantuan ini juga memperhitungkan keberadaan lansia atau penyandang disabilitas. Jumlah yang berbeda akan diberikan untuk setiap kategori.

Bantuan Kuota Internet untuk Pelajar

Pemerintah juga memberikan bantuan berupa kuota internet karena sistem home learning saat ini sedang digunakan. Bantuan sosial cair diberikan berdasarkan tingkat pendidikan pada September 2021.

Diberikan 7 GB untuk PAUD. 10 GB per bulan untuk SD hingga SMA, 12 GB untuk pendidik PAUD-SMA, dan 15 GB per bulan untuk mahasiswa atau dosen.

Untuk mahasiswa, bantuan juga diberikan dalam bentuk perkuliahan UKT. Bantuan ini ditentukan oleh jenjang semester yang ditempuh. Siswa aktif di semester III, V, dan VII yang tidak menerima bantuan keuangan lainnya akan memenuhi syarat untuk manfaat ini.

Itulah daftar bantuan sosial cair September 2021, semoga informasi ini bermanfaat.