Sebagian bayi memiliki kondisi kulit sensitif yang membuat dia mudah terkena iritasi pada kulit bila menggunakan bahan pakaian tertentu. Seperti bahan yang dari segi kualitas kurang bagus, atau juga jenis bahan khusus yang memang memicu terjadinya iritasi baginya. Untuk itu, penting memilih baju berkualitas, contohnya baju tidur yang lebih banyak dikenakan si kecil,

Memilih baju tidur untuk si kecil

Baju yang dipakaikan padanya memang harus terjamin nyaman saat dikenakan. Karena pada umumnya bayi dan anak belum bisa memberi tahu apa yang mereka rasakan, termasuk ketika menggunakan baju yang dirasa kurang nyaman.

1.     Pilih Ukuran yang Tepat

Agar baju lebih nyaman saat dikenakan, selalu pilih baju dengan ukuran yang tepat. Tidak kebesaran, maupun kekecilan. Banyak sekali orangtua yang memilih memberikan baju berukuran lebih besar pada buah hati dengan alasan nantinya tubuh  bayi atau anak cepat sekali bertumbuh. Padahal baju yang kebesaran bisa sekali menimbulkan iritasi kulit akibat gesekan antara baju dengan kulit.

2.     Hindari Baju dengan Aksesoris Berlebih

Si kecil cenderung penasaran dengan beragam hal, termasuk aksesoris yang menempel pada pakaiannya. Oleh karena itu, lebih baik pilih baju berkualitas melalui Orami yang tidak menggunakan aksesoris atau hiasan berlebih. Khususnya yang memungkinkan untuk ditarik dan digigit. Selain itu ada juga aksesoris yang terkadang malah membuat sakit karena menusuk atau menempel pada kulit tanpa kita sadari.

 

3.     Bahan Berkualitas dan Lembut

Bahan yang memiliki kualitas baik biasanya lebih lembut dan dalam kemampuan menyerap keringatnya pun sangat baik. Bahan berkualitas akan membuat dia merasa lebih nyaman untuk bergerak aktif. Terlebih jika dia sudah mulai bisa berjalan dan berlari.

4.     Model yang Pas

Tidak hanya dari segi kualitas bahan, model atau desain baju juga harus disesuaikan kebutuhan dan karakter si kecil. Hindari memilih model baju yang rumit, apalagi bila digunakan untuk di rumah saja. Jika dia sangat aktif dan memiliki karakter ceria yang gemar mengeksplor banyak hal, Anda juga bisa pilih model baju yang terkesan simple, tetapi tetap mampu melindunginya.

5.     Pisahkan Jenis Pakaian

Jangan lupa untuk selalu pisahkan jenis pakaian yang biasa dia kenakan. Misalnya pisahkan baju bermain, baju pergi ke luar, dan baju untuk tidur. Selain dipisahkan dari saat proses mencuci, penyimpanannya pun lebih baik dipisahkan untuk menghindari kuman dan bakteri bercampur. Sebab biasanya baju untuk bermain dan pergi ke luar lebih kotor.

Anda bisa kunjungi Orami untuk menemukan lebih banyak produk baju tidur dan perlengkapan bayi anak dengan kualitas baik, disertai harga yang terjangkau. Kini semakin mudah dalam memenuhi kebutuhan bagi buah hati Anda hanya melalui gadget kesayangan yang bisa diakses kapan pun.