5 Aplikasi Pembuat Video Pendek Paling Populer Di Indonesia

Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, semakin banyak aplikasi media sosial yang tersedia saat ini.

Menurut penelitian We Are Social dan Hootsuite, Indonesia akan memiliki lebih dari 10 juta pengguna media sosial aktif pada tahun 2021.

Platform media sosial yang berkembang pesat sekarang adalah aplikasi video pendek. Ya! Pengguna dapat berbagi dan menikmati berbagai konten hiburan dan pendidikan melalui aplikasi video pendek.

Alhasil, tak heran jika aplikasi pembuat video pendek semakin populer di Indonesia.

Berikut adalah lima platform media sosial paling populer di negara ini, dengan format video pendek untuk dipilih.

Aplikasi Pembuat Video Pendek Terbaik

TIK tok

Pengunduh Video Untuk Tiktok ApkCoba Aplikasinya

Dengan total 10 juta pengguna aktif di Indonesia dan 732 juta pengguna aktif di seluruh dunia, platform berbagi video pendek Bytedance masih menjadi tren di masyarakat.

Fitur TikTok termasuk pengeditan, efek, filter, teks, musik, stiker emoji, dan banyak lagi, memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai konten video pendek instan.

Selain dikenal dengan konten dan fitur-fiturnya, pengguna TikTok dapat memperoleh poin yang dapat ditukar dengan uang dengan mengundang pengguna baru untuk mengunduh aplikasi TikTok, selain dapat menonton video secara aktif, mengunggah video, atau menjadi pembuat konten dan berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan.

Video Makanan Ringan

Aplikasi Snackvideo

Untuk Android dan Untuk iOS

Aplikasi pembuat video pendek selanjutnya adalah SnackVideo. Ini adalah aplikasi video pendek besutan Kuaishou Technology yang baru-baru ini meledak popularitasnya di Indonesia.

Pengguna dapat mengunggah video berdurasi mulai dari 15 hingga 60 detik ke SnackVideo dan mengeditnya menggunakan fitur seperti menambahkan musik, dubbing audio, filter, dan banyak lagi.

SnackVideo juga memiliki fitur live streaming yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan pengikutnya melalui video live streaming.

Fitur lain yang menarik dari SnackVideo adalah tersedianya sistem hadiah, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hadiah.

SnackVideo menawarkan berbagai konten video pendek. Tidak hanya drama pendek komedi yang bisa kamu temukan, kamu juga bisa menemukan tutorial make up pendek, inspirasi memasak, dan berbagai video dance yang tidak hanya menarik tapi juga menghibur.

Suka

Suka Aplikasi

Untuk Android dan Untuk iOS

FaceMagic dan Moments adalah dua fitur paling populer di aplikasi Likee. FaceMagic adalah efek kamera yang memungkinkan pengguna untuk bertukar wajah menyerupai wajah artis terkenal, sementara momen seperti fitur Instagram Story memungkinkan pengguna untuk merekam dan membagikan aktivitas sehari-hari mereka dalam bentuk tulisan atau foto.

Gulungan Instagram

Instagram yang merupakan salah satu platform media sosial terpopuler di Indonesia juga memiliki fitur video pendek bernama Reels.

Melalui aplikasi Reels pengguna dapat mengunggah dan merekam berbagai konten video pendek mulai dari 15 hingga 60 detik.

Aplikasi Reels Instagram pada dasarnya sama dengan platform SnackVideo dan TikTok dalam hal fungsionalitas. Video dapat direkam, diedit, dan disempurnakan dengan musik, filter, dan efek kamera.

Jadi, wajar saja jika orang berasumsi bahwa Instagram Reels mengikuti TikTok atau SnackVideo.

Celana Pendek YouTube

YouTube Shorts, seperti platform serupa, memungkinkan pengguna untuk mengunggah video pendek mulai dari 15 hingga 60 detik, lengkap dengan musik, audio, filter, dan teks.

YouTube Shorts menyertakan semua fitur standar YouTube, seperti tombol berlangganan, suka, tidak suka, komentar, dan bagikan.

Fitur Shorts dapat memberikan manfaat tambahan bagi pengguna yang sudah menjadi kreator YouTube, seperti memperluas jangkauan penonton dan mendapatkan subscriber baru.

Dengan semakin banyaknya platform video pendek, komunitas digital Indonesia yang juga dikenal sebagai netizen memiliki lebih banyak kesempatan untuk bebas mengekspresikan diri, menekuni hobi, dan membuat konten orisinal. Membuat konten yang positif dan mendidik adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur-fitur yang sudah disertakan dalam aplikasi ini untuk membantu membuat konten yang menarik dan berkualitas tinggi.

Saatnya mencoba sesuatu yang baru dengan konten video pendek yang sedang tren di platform pilihan Anda!