5 Aplikasi Android yang Meningkatkan Produktivitas

Tak bisa dipungkiri kini era ponsel pintar alias smartphone, ponsel seri jadul mulai dilupakan.

Di mana pun dan kapan pun, sosok manusia sulit dipisahkan dari gadget kesayangan yang telah menjadi asisten pribadi bahkan ‘sahabat terdekat’.

Smartphone tidak hanya dilihat sebagai alat komunikasi, bahkan menjadi kebutuhan primer yang sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Maka tak heran, banyak bermunculan toko online yang fokus menjual smartphone untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern.

Namun, fungsi smartphone akan sia-sia jika tidak digunakan secara maksimal. Pengguna harus bijak saat menggunakannya.

Sebuah ponsel pintar akan terasa tidak berguna jika hanya digunakan untuk mendengarkan musik, menonton video, mengambil gambar atau membalas SMS.

Lengkapi fitur dan fungsi smartphone dengan menginstal aplikasi tambahan.

Ada banyak aplikasi di Google Playstore yang menawarkan kegunaan untuk melengkapi hidup, baik itu mengatur atau meningkatkan produktivitas.

Memang smartphone sengaja dibuat untuk meningkatkan produktivitas. Oleh karena itu, Liputan TV telah merangkum lima aplikasi Android terbaik yang wajib diinstal di perangkat kesayangan Anda.

1. Kalender Google

Bagi mereka yang super sibuk dan perlu mencatat jadwal kegiatannya secara berurutan, maka wajib untuk menginstal Google Calendar.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan hari-hari penting yang akan dihadapi.

Keunggulan Google Calendar terletak pada fitur alarm yang berfungsi sebagai pengingat untuk memenuhi jadwal kegiatan yang akan dihadiri.

Dengan hadirnya aplikasi ini, tidak ada alasan untuk lupa tanggal atau terlambat menghadiri suatu acara.

2. Evernote

Sebuah aplikasi sederhana dengan fungsi penting yang tidak pernah diharapkan sebelumnya. Evernote memungkinkan pengguna smartphone untuk merekam hal-hal penting baik itu menyusun daftar belanja, mengelola agenda kerja, menulis mata pelajaran hingga resep masakan.

Aplikasi ini mengusung desain antarmuka sederhana yang mudah digunakan. Kini Evernote telah menjadi aplikasi andalan satu juta pengguna Android.

3. Office Mobile

Ingin mengerjakan aplikasi office di smartphone favorit Anda? Bukan tidak mungkin sejak hadirnya Office Mobile.

Kini Anda tidak perlu repot membawa laptop untuk mengerjakan tugas-tugas kantor, cukup install aplikasi ini dan langsung ketik saja.

Office Mobile memungkinkan pengguna membuat slide presentasi untuk mengedit dokumen, semuanya hanya dengan sentuhan jari. Bagus kan?

4. Dropbox

Aplikasi ini berfungsi seperti harddisk eksternal dengan kapasitas besar hingga puluhan gigabyte, hanya saja bentuknya tidak bisa dilihat oleh mata.

Dropbox memungkinkan pengguna smartphone android untuk menyimpan file penting baik itu video, foto atau dokumen, semua disimpan secara online.

Nantinya semua file bisa diakses kapan saja dan dimana saja, pengguna juga diperbolehkan untuk berbagi dan mengirim file ke teman atau orang lain.

5. Todoist

Sebuah aplikasi yang mengusung konsep unik, dimana pengguna dapat mengatur semua pekerjaan yang harus diselesaikan.

Dengan menginstal aplikasi ini, pengguna dapat berbagi, mengedit ulang, berkolaborasi untuk terhubung dengan semua tugas penting. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menginstal aplikasi keren ini.

Ini dia lima aplikasi Android yang wajib dipasang di smartphone kesayangan kamu karena menawarkan fitur-fitur yang membuat hidup lebih mudah dan menyenangkan.

Tidak perlu ragu untuk membeli smartphone Android yang mengusung layar sentuh, bahkan tersedia berbagai merk, tipe, layar, spesifikasi dan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Selain kelima aplikasi di atas, Google Playstore masih menyimpan beragam aplikasi dengan fitur dan fungsi yang menarik. Semuanya sengaja dibuat untuk mengoptimalkan kegunaan smartphone dan kehidupan masyarakat modern.