3 Keuntungan Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

Pada artikel sebelumnya saya menjelaskan tentang bisnis affiliate marketing, anda bisa membaca dan membaca disana tentang informasi tentang bisnis affiliate marketing.

Bagi pemula seperti kami, menjalankan bisnis affiliate marketing lebih mudah, karena kami hanya sebagai penghubung antara penjual dan pembeli.

Jika pembuatan produk dianggap sebagai model bisnis online paling stabil, maka pemasaran afiliasi paling cocok untuk pemula.

Karena tugasnya hanya memasarkan saja, seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Di internet banyak sekali model bisnis affiliasi, seperti Ratakan, Clickbank, Amazon, Jvzoo, Blogging Mentoring dan lain-lain. Anda tinggal mencari di google tentang bisnis affiliasi. Anda bisa bergabung di sana.

Mengapa Harus Pemasaran Afiliasi?

Karena affiliate marketing memiliki beberapa keunggulan yang harus dijalankan oleh anda yang baru memulai bisnis internet, yaitu:

Relatif Lebih Cepat

Untuk memulai Anda tidak perlu menunggu besok, lusa atau tahun depan. hehehe. Anda dapat menjalankannya segera hari ini dan sekarang juga. Anda tidak perlu repot membuat produk terlebih dahulu, semuanya sudah tersedia. Karena anda bermain di model affiliate marketing, maka anda tidak diharuskan membuat sebuah produk, kecuali anda bermain di bidang Product Creation, lain lagi ceritanya.

Modal Terjangkau

Mengapa? Itu sebabnya Anda tidak membuat produk. Membuat sebuah produk adalah hal yang melelahkan, menguras tenaga, pikiran dan waktu. Belum lagi pemilik produk harus membuat situs web penawaran produk, mengurus pelanggan dan lain-lain.

Bukan berarti menjalankan bisnis affiliate marketing tidak mengeluarkan modal, tapi menggunakan modal juga. Tapi tidak sebesar pemilik produk. Makanya saya sebut Modal Terjangkau.

Risiko Kerugian Rendah

Coba bayangkan jika Anda bermain di bidang pembuatan produk, Anda telah membuat produk, Anda telah membuat situs web (bisa melalui layanan pengembangan web) yang biayanya cukup sedikit, dan ternyata produk tersebut tidak tidak laku. Wah rugi besar ya.

Dengan mengikuti program affiliate marketing anda bisa meminimalisir resiko kerugian yang akan didapat nantinya. Saya telah membahas afiliasi dan pembuatan produk sejak itu, jenis pembuatan produk apakah Anda?

Penciptaan Produk adalah membuat produk. Itu kalau kita terjemahkan, dalam artian lebih jauh sebuah produk yang Anda buat sendiri, baik itu ebook, video tutorial, template/tema website, dan aplikasi.

Artinya pembuatan produk identik dengan produk digital, dan menjalankan bisnis affiliate marketing identik dengan pemasar produk digital. Jadi itu penjelasannya.