3 Jenis PABX Dengan Harga PABX Murah Untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Meskipun sistem telepon PABX tergolong murah untuk diperoleh, namun sudah sebaiknya anda sebagai pemilik perusahaan perlu mempertimbangkan berbagai jenis sistem ini. Karena, anda juga perlu mempertimbangkan harga PABX sesuai dengan jenis PABX yang anda butuhkan. Berikut beberapa jenis PABX Alcatel yang harus anda ketahui.

Jenis Sistem PABX Yang Cocok Untuk Anda

  1. PABX Analog

Sebagaimana namanya, PABX analog merupakan sistem PABX yang pertama muncul dan terkenal di pasaran. Jenis sistem PABX ini masih menggunakan sinyal analog karena sistemnya yang masih tergolong sangat sederhana dan tradisional. Bahkan, sistem ini juga hanya mendukung pengangkat telepon analog sebagaimana telepon rumah pada tahun 1990.

Selain itu, sistem PABX yang masih sangat terbatas juga hanya memiliki fitur yang sedikit. Beberapa fitur tersebut meliputi fitur menerima telepon, redial, melakukan transfer panggilan dan speed dial sebagaimana pada PABX analog. Begitu pula, sistem PABX jenis ini juga masih menggunakan kabel telepon 2 kawat dan pesawat telepon extension analog (tone dial).

Walaupun masih sangat sederhana, sistem PABX jenis ini sudah bisa berfungsi sebagai operator otomatis. Bahkan, jenis sistem ini juga dapat digunakan untuk menjawab telepon otomatis dan merekam sebagaimana sistem PABX yang lain. Jika kantor anda masih tergolong sangat kecil, sistem ini sudah bisa digunakan dengan efisien karena biaya untuk membangun sistem ini juga sangat murah.

  1. PABX Digital

Sistem PABX digital adalah sebuah sistem yang dikembangkan dari PABX analog. PABX jenis ini menggunakan kabel telepon 4 kawat dengan pesawat telepon extension digital. Sebagaimana namanya, perkembangan PABX analog dan PABX digital memiliki perbedaan yang sangat signifikan, yaitu terletak dari proses transmisi suara yang sudah menjadi digital.

Hal ini bisa dipahami bahwa sistem PABX digital pada dasarnya menggunakan paket data digital untuk dikonversi menjadi suara digital oleh pesawat telepon yang sangat compatible. Bahkan, PABX digital juga memiliki perkembangan yang sangat pesat karena sudah dapat digunakan untuk virtual auto attendants, conference call, call forwarding dan voicemail.

Jenis PABX digital ini tentu sangat mudah digunakan untuk membuat koneksi yang baik antar pegawai. Bahkan, anda juga bisa melakukan pengaturan jaringan dengan mudah karena sudah terdapat interface berbasis website. Tentunya, dengan harga PABX yang terjangkau ini, anda tidak perlu lagi teknisi khusus dalam melakukan instalasi.

  1. IP PABX

Selain itu, sistem PABX juga memiliki perkembangan telepon PABX yang paling trendi dan sangat berbeda jauh dengan PABX analog dan PABX digital. Dalam hal ini, IP PABX memiliki berbagai fitur canggih dan modern yang dapat memudahkan anda untuk memegang kontrol penuh terhadap pegawai.

IP PABX juga sudah menggunakan teknologi internet atau VoIP (Voice over Internet Protocol). Hal ini dapat membuat anda secara fleksibel untuk mengelola bisnis karena dimanapun tempatnya, anda tetap bisa terkoneksi dengan pegawai hanya dengan melakukan log-in menggunakan telepon genggam atau laptop.

Tentunya, PABX Alcatel dengan produk OXO Connect R2 ini sangat efisien dan mampu meningkatkan produktivitas pegawai. Fitur cloud yang menjadi pelengkap dalam PABX ini bahkan bisa terhubung secara otomatis dengan sistem fax analog dan modern yang dapat bermanfaat untuk kantor anda.

Sistem telepon PABX sangat efisien dan fleksibel untuk menjalin berbagai komunikasi dengan pegawai. Hal ini dapat memudahkan anda untuk memberikan kontrol penuh terhadap pegawai. Oleh karena itu, beberapa jenis sistem PABX di atas sangat cocok untuk digunakan dalam mengelola bisnis anda.