Advertisements
Breaking News
Advertisements

15 Peringkat Cryptocurrency Terbaik Yg Akan Booming 2022 – Easylabur

Apakah Anda tertarik berinvestasi dalam mata uang kripto atau cryptocurrency? Beberapa harga mata uang ini tengah melonjak sejak athun baru ini. Selain Bitcoin, banyak sekali jenis cryptocurrencies pula semakin populer.

Bila Anda tertarik berinvestasi dalam instrumen keuangan ini, kenali dulu apa saja cryptocurrency terbaik pada 2022. Sebab, jenis koin yg diperdagangkan sangat banyak dan kerap kali membingungkan mana yg terbaik.

Jika Anda baru dalam mata uang kripto, tak perlu resah lagi. Berikut peringkat cryptocurrency terbaik pada 2022 yang sanggup menjadi pertimbangan sebelum berinvestasi:Bitcoin (BTC) Ethereum (ETH)Binance Coin(BNB)Tether(USDT)Polkadot(DOT)Cardano (ADA)Ripple (XRP)Litecoin (LTC)Chainlink (LINK)Bitcoin Cash(BCH)Basic Attention Token(BAT)NEO (NEO)EOS (EOS )Dogecoin(DOGE)Stellar(XLM)1.Bitcoin (BTC)

Perkiraan Kapitalisasi Pasar:  $ 1 triliun

Volume Perdagangan: $ 37.153.940.438

(Sumber data: www. coindesk.com & coinmarketcap.com)

Bitcoin adalah cryptocurrency terdesentralisasi pertama pada dunia yang diciptakan Satoshi Nakamoto pada 2009 kemudian. Ini jua yang membuatnya sangat populer dan secara de facto menjadi mata uang kripto bagi investor arus primer.

Saat ini, setidaknya ada 18,636,931.25 bitcoin yg eksis dalam peredaran. Angka ini terus berkiprah setiap 10 mnt ketika blok baru ditambang. Saat ini, tiap blok menambah 6,25 bitcoin dalam sirkulasi.

Kenapa wajibberinvestasi dalam bitcoin? Berbeda menggunakan instrumen keuangan lainnya, bitcoin adalah galat satu cryptocurrency terbaik nir terikat pada aset berwujud. Seluruh nilai mata uang ini berdasarkan pada kepercayaanorang bahwa mata uang ini ini bernilai.

Keunggulan bitcoin galat satunya adalah dianggap menjadi mata uang deflasi. Artinya, semakin banyak orang menginginkannya, semakin naik pula nilainya. Ini kebalikan menurut inflasi di mana nilai mata tradisional semakin tergerus nilainya.

Selain itu, bitcoin dilabeli sebagai mata uang terdesentralisasi yang berarti mata uang ini tidak memiliki otoritas pusat & tidak ada pihak ketiga pada transaksi. Artinya, bitcoin nir dipengaruhi sistem perbankan, pemerintah, & institusi keuangan lainnya. Tak hanya itu, dompet bitcoin juga nir bisa ditembus karena didesain anonim ketika dibuat.

Baca Juga: 9 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis dengan Cepat dan Mudah, Siapa Pun Bisa!dua. Ethereum (ETH)

Perkiraan Kapitalisasi Pasar:   $ 500 miliar

Volume Perdagangan: $ 22.042.841.307

(Sumber data: www. coindesk.com dan coinmarketcap.com)

Dikenal sebagai pendatang baru, namanya langsung melejit waktu memperkenalkan konsep smart contract. Konsep ini merupakan persetujuan antara dua pihak dalam bentuk kode personal komputeryang disimpan secara publik & nir bisa diubah.

Misalnya, dalam transaksi jual beli rumah, 2 belah pihak nir akan memerlukan bank, advokat, atau makelar. Sebab, teknologi blockchain membuatnya adil & aman dengan data yg disimpan pada “personal komputerdunia” sebagai akibatnya tidak mungkin diretas.

Sejak didirikan dalam 2015, kepopulerannya terus menanjak bersama bitcoin. Pada 2017, masih ada 96 juta ETH pada global. Mata uang ini terus bertambah 18 juta ETH per tahun atau lima ETH dibuat setiap 14-15 dtk. Seiring bertambahnya saat, ketika pembuatannya terus berkurang hingga lima ETH membutuhkan waktu 30 dtk pada 2019.

Keunggulan utama ETH merupakan adanya smart contract yang membuatnya sanggup dimanfaatkan buat perusahaan iuran pertanggungan, sistem kesehatan, penyimpanan data waktu pemilu, bisnis, crowdfunding, & lainnya.

Selain itu, ETH cocok buat investasi jangka pendek lantaran tingginya likuiditas. Bahkan, investasi jangka panjang juga sangat cocok karena permintaannya sangat tinggi. Teknologi blockchain jua membuat ETH minim risiko inflasi karena tidak dikendalikan pemerintah.tiga. Binance Coin(BNB)

Perkiraan Kapitalisasi Pasar: $96 miliar

Volume Perdagangan: $ 2.920.555.969

(Sumber data: www. coindesk.com dan coinmarketcap.com)

Sebagai keliru satu loka pertukaran cryptocurrency terbaik dan terbesar pada dunia, Binance jua mengeluarkan mata uang sendiri, yakni Binance Coin (BNB) pada 2017. Binance menemukan popularitasnya ketika menawarkan bonus waktu memakai BNB.

Didirikan sang Changpeng Zao, peredaran Binance Coin kinimencapai 154,532,785 BNB menggunakan maksimalsuplai 170,532,785.

Kelebihan BNB yg utama adalah diskonsetiap transaksi pada platformnya sendiri. Ini adalah cara Binance menumbuhkan jumlah penggunanya dengan tujuan memfasilitasi transaksi yang sifatnya harian.

Terlebih, Binance adalah platform yang tumbuh pesat sehingga memudahkan BNB sebagai alat tukar, misalnya membayar tagihan, traveling, pembelian online, dan lainnya. Daya tarik lainnya merupakan transaksi cepat menggunakan biayaterendah pada industri mata uang kripto, yakni 0,1% kepada semua trader.

Seperti Bitcoin, BNB juga merupakan mata uang deflasi. Binance mempunyai kebijakan buat “membakar” BNB agar suplainya terus berkurang sebagai akibatnya nilainya terus naik. Artinya, ketika nilai cara lainBitcoin lainnya sedang tinggi, nilai BNB bisa lebih tinggi lagi.4. Tether(USDT)

Perkiraan Kapitalisasi Pasar:  $ 37 miliar

Volume Perdagangan: $ 83.558.342.289

(Sumber data: www. coindesk.com dan coinmarketcap.com)

Tether (USDT) merupakan “stablecoin” terbesar di global yg didirikan Brock Pierce pada 2014. Stablecoin maksudnya merupakan instrumen blockchain yang nilainya dipatok dalam komoditas luar, dalam hal ini 100% dolar AS.

Hal tadi berarti, nir peduli seberapa tinggi atau rendah cryptocurrency lain, USDT secara teoritis akan tetap dalam $ 1. Ini menciptakan USDT sangat bermanfaat menjadi mata uang, indera tabungan jangka pendek, & metode arbitrase antara pertukaran yang tidak selaras.

Selain itu, kestabilan USDT sangat penting buat membantu mengurangi volatilitas cryptocurrency secara keseluruhan. Investor jua bergantung pada stablecoin menjadi cara buat keluar berdasarkan pasar bearish tanpa mengganti dana pulang ke mata uang fiat.

Keuntungan USDT keliru satunya adalah rendahnya biayayg dibebankan untuk transaksi pertukaran. Bahkan, waktu Anda memasukkan token ke dompet USDT, tidak terdapat biayatransfer sama sekali.

Terlebih, penggunaan mata uang fiat yang ditawarkan Tether membuatnya semakin luas & dapat diintegrasikan dengan pertukaran mata uang kripto, pedagang, & dompet seperti Bitcoin atau cryptocurrency terbaik lainnya.

Penggunaan blockchain berdasarkan Ethereum juga membuatnya kondusif & transparan. Tether juga didukung banyak industri krusial, misalnya Poloniex, ShapeShift, Kraken, Bittrex, and HitBTC. Saat ini, aliran Tether mencapai 34,982,834,546 USDT.5. Polkadot(DOT)

Perkiraan Kapitalisasi Pasar:  $44 miliar

Volume Perdagangan: $ 1.172.083.569

(Sumber data: www. coindesk.com dan coinmarketcap.com)

Polkadot didirikan oleh nama-nama besardalam industri blockchain, yaitu Gavin Wood (co-founder Ethereum) beserta Peter Czaban dan Robert Habermeier dalam 2016. Saat ini, aliran Polkadot mencapai 913,759,725 DOT.

DOT mempunyai salahsatu teknologi paling mutakhir pada industri ini. DOT pun dipercaya menjadi blockchain generasi lanjutan yang menggunakan beberapa blockchain pada satu jaringan.

Beberapa kelebihannya, misalnya kemampuan mengirim seluruh jenis data ke seluruh jenis blockchain. Anda dapat mentransfer data ke semua blockchain publik, terbuka, tanpa izin, dan memanfaatkan karakteristik terbaik berdasarkan setiap jaringan.

Dengan cara tersebut, DOT memperkenalkan era baru pada skalabilitas, smart contract, & keamanan. Kemampuan ini menciptakan beberapa analis berpendapat Polkadot adalah ancaman serius bagi dominasi Ethereum.

Meski baru pada pasaran, pengamat menilai DOT membawa teknologi yg revolusioner sebagai akibatnya potensinya sangat akbar. Ini lantaran interoperabilitas & skalabilitas perintis Polkadot berpotensi diterapkan pada poly aplikasi dunia nyata. Ada yg bilang potensinya sampai 100x.

Selain itu, DOT pula menarik bagi investor yang ingin menerima imbalan berdasarkan staking. Bursa pertukaran mata uang kripto asal AS Kraken, misalnya, memperlihatkan layanan staking yg memungkinkan pengguna buat mempertaruhkan DOT & mendapatkan bunga tahunan 12%. 6. Cardano (ADA)

Perkiraan Kapitalisasi Pasar:  $ 58 miliar

Biaya Per Transaksi: 4 sen dolar

Volume Perdagangan: $ 1.795.628.521

(Sumber data: www. coindesk.com & coinmarketcap.com)

Advertisements