Advertisements
Breaking News
Advertisements

10 Mata Uang Digital Terbaik: Mata Uang Kripto Apa Saja?

Selamat datang di 10 mata uang kripto terbaik 2022. Sebelum melanjutkan, kita tetapkan dulu bahwa Cryptocurrency adalah mata uang digital berdasarkan titik ini sampai akhir pedoman.

2017 merupakan tahun luar biasa buat cryptocurrency (mata uang digital) karena kapitalisasi pasar mereka tumbuh pesat berdasarkan sekitar $ 18 miliar dalam Januari 2017 menjadi $ 800 miliar dalam Januari 2018.

Sayangnya, setelah itu, kami melihat koreksi akbar-besaran lantaran harga hampir seluruh cryptocurrency jatuh & kapitalisasi pasar mereka mencapai titik terendah $ 254 miliar dalam awal April 2018.

Dalam panduan ini, gw akan memberikan pada kamu citra generik cryptocurrency paling terkenal. Saya akan berbicara tentang kelebihan, kekurangan, & pula sejarah investasi mereka.

Jadi, dalam akhir pedoman ini, kamu nir hanya akan tahu mata uang digital terbaik 2022 tetapi jua alasan pada balikpopularitas mereka.

10 mata uang digital terbaik pertama kami adalah Bitcoin.

Dibuat dalam tahun 2008, Bitcoin merupakan cryptocurrency pertama yang pernah terdapat. Hal yg menarik mengenai Bitcoin adalah nir terdapat yang memahami siapa yg membuatnya. Yang kita memahami adalah dia memakai nama samaran Satoshi Nakamoto.

Bitcoin merupakan mata uang digital yg didasarkandalam teknologi buku akbar terdistribusi bernama blockchain, yg dapat engkaubaca lebih lanjut pada sini. Bitcoin menghilangkan kebutuhan akan mediator yg terpusat seperti bank & perusahaan kartu kredit, dll. Ketika melakukan pembayaran elektronik.

apabila engkauingin membayar 1 BTC ke sahabat engkau , kamu bisa melakukannya secara eksklusif tanpa harus melibatkan bank engkausama sekali. Jadi, 2 kata buat mendeskripsikan Bitcoin merupakan – desentralisasi dan digital. Tujuannya adalah buat membentuk alternatif buat mata uang fiat, seperti USD, GBP, JPY dll.

Kelebihan BitcoinMenjadi cryptocurrency tertua, dia memiliki komunitas pengembang dan investor terbesar yang mendukungnya buat pertumbuhan lebih lanjut.Sangat mudah buat membeli Bitcoin, bahkan untuk pemula, lantaran didukung oleh seluruh bursa dan dompet teratas.Bitcoin sedang diadopsi ke pada ekonomi arus utama. Bloomberg, Microsoft, Overstock.com, Expedia dan masih poly lagi sudah mulai menerima pembayaran pada BTC.

Kekurangan BitcoinDengan kecepatan transaksi yang sangat lambat, Bitcoin menghadapi tantangan besarpada meningkatkannya. Transaksi Bitcoin membutuhkan waktu kurang lebih 10 mnt, & jaringannya hanya bisa memproses lebih kurang 7 transaksi per dtk.Crypto Mining, yg adalah kegiatan krusial untuk cryptocurrency apa pun, telah sebagai sangat intensif pada hal Bitcoin. Crypto mining Bitcoin sekarang mungkin hanya dengan perangkat keras yang sangat kuat dan mahal yang memakai poly listrik.Biaya transaksi untuk mengirim Bitcoin jua sangat tinggi, menjadikannya kurang layak.

Pada 2010, engkaubisa mendapatkan 1 Bitcoin (BTC) menggunakan harga kurang menurut satu dolar & pada Desember 2017, harga satu BTC mencapai tertinggi $ 17.900. Seperti yang engkaulihat pada snapshot di bawah ini, BTC tumbuh hampir 2000% dalam tahun 2017 saja.

Seperti semua cryptocurrency lainnya, BTC pula melihat penurunan akbar di Q1 tahun 2018 dan telah berfluktuasi sejak itu. Harganya telah mengalami penurunan signifikan dalam Desember 2018.

BTC, dengan kapitalisasi pasar $ 163 miliar, memiliki pangsa pasar sekitar 36%. Bitcoin merupakan titik awal menurut dunia cryptocurrency & karenanya itu nir diragukan lagi cryptocurrency paling terkenal.Ethereum (Ether)

Ethereum cryptocurrency adalah mata uang digital kedua paling berharga sesudah Bitcoin. Dibuat dalam tahun 2015 oleh Vitalik Buterin, Ethereum sebenarnya lebih dari sekedar mata uang digital.

Ethereum merupakan platform berbasis blockchain buat mengembangkan aplikasi yang terdesentralisasi & kontrak pandai . Ether adalah cryptocurrency orisinil yang digunakan buat seluruh transaksi pada blockchain Ethereum.

Catatan: Kontrak pintar (smart contract) adalah perjanjian yang diberi kode dalam blockchain dan mereka mengeksekusi diri mereka sendiri buat memenuhi persyaratan tertentu yg sudah dipengaruhi sebelumnya.

Artinya, jika kamu memiliki pandangan baru buat proyek / pelaksanaan yg menggunakan teknologi blockchain, kamu nir perlu berbagi blockchain kamu sendiri. engkaubisa mulai membangunnya di blockchain Ethereum menjadi gantinya.

Kelebihan EthereumIa merupakan platform paling populer buat membangun kontrak pintar, sesuatu yg dianggap sebagai hal akbar berikutnya pada dunia cryptocurrency.Ethereum menyediakan platform hebat buat meluncurkan Initial Coin Offerings (ICO) buat proyek-proyek blockchain lainnya. Mayoritas ICO senilai $ lima,6 miliar pada tahun 2017 diluncurkan di Ethereum.Ethereum mempunyai kecepatan transaksi pada hitungan dtk dibandingkan kecepatan transaksi 10 mnt atau lebih milik Bitcoin.

Seperti Bitcoin, Ethereum juga menghadapi masalah berfokus terkait skalabilitas. Masih menggunakan mekanisme lama(Proof-of-Work) buat memverifikasi transaksi yang menunjuk ke stagnasi jaringan. Ini adalah mekanisme yang sama yg digunakan Bitcoin, jadi sama misalnya Bitcoin, Ethereum menuntut banyak listrik. Penting buat dicatat, bahwa Ethereum secara aktif bekerja menuju solusi buat ini.

Ethereum hanya mendukung satu bahasa pengkodean – Soliditas. Karena pengembang perlu mengusut bahasa baru, itu bertindak sebagai penghalang entri buat mereka.

Ethereum menghadapi persaingan ketat pada pasar menurut koin seperti NEO dan Cardano yang menunjukkan platform serupa tetapi dengan teknologi yang ditingkatkan.

Ethereum sudah sebagai galat satu yg berkinerja terbaik pada 2017. Seperti yg dapat kamu lihat pada snapshot di bawah ini, harga Ethereum tumbuh dari $ 9 dalam Januari 2017 menjadi $ 1389 pada Januari 2018 menaruh pengembalian 17.000%!

Saat ini, Ethereum sudah mulai menabrak lagi. Dengan garis penurunan yg stabil, mulai menunjukkan tkamu-tkamu bangkit dari abu sekali lagi pada Januari 2022. Kedua, hanya untuk Bitcoin, Ethereum memiliki kapitalisasi pasar sebanyak $ 77,lima miliar.

Dengan fondasi yang sangat kuat & tim yang luar biasa, Ethereum tentu saja layak menerima tempat pada daftar top 10 cryptocurrency.Penemuan Paling Disukai

Mencari kabar yg lebih mendalam mengenai topik terkait? Kami sudah mengumpulkan artikel serupa untuk Anda. Yuk kita lihat!Ripple (XRP)

Ripple adalah cryptocurrency yang sangat unik karena serius pada penyelesaian kasus yg terkait dengan hanya satu industri – Transfer Pembayaran Internasional. Didirikan dalam tahun 2012 menggunakan tujuan buat menciptakan transaksi internasional cepat dan murah.

Dari jumlah total 100 miliar XRP yg pernah terdapat, 50 miliar dimiliki sang Ripple labs (perusahaan pada belakang Ripple).

Ini adalah pendekatan yang sangat tidak sinkron dibandingkan dengan kebanyakan cryptocurrency lainnya pada mana nir ada entitas sentra yg memegang mayoritas koin.

Kelebihan RippleTransfer uang internasional memakan ketika kurang lebih satu minggu. Di sisi lain, Ripple bisa mewujudkannya pada hitungan dtk. Juga, biayanya jauh lebih rendah jika dibandingkan menggunakan apa yang dibebankan oleh forum keuangan & mata uang digital lainnya.

Catatan: Gambar pada atas dari berdasarkan 2017 Desember & biayaBitcoin telah berkurang secara signifikan semenjak waktu itu.Ripple memiliki masalah penggunaan yg sangat jelas – pembayaran internasional. Tim ini bisa menaruh solusi terbaik yang ditargetkan dalam satu industri tertentu.Ripple adalah salahsatu dari beberapa platform cryptocurrency yang sedang diuji coba pada global konkret. Ripple memiliki ikatan strategis menggunakan poly lembaga keuangan besar& saat ini sedang dipakai sang American Express dan Santander.

Kekurangan RippleLantaran perusahaan itu sendiri mempunyai 1/2 dari koin, acapkali dikritik lantaran terpusat sedangkan desentralisasi merupakan pandangan baru inti pada kembali cryptocurrency.Bank dan forum keuangan, yg adalah pengguna terbesar Ripple, sudah mulai membuatkan cryptocurrency mereka sendiri buat pembayaran internasional.

Meskipun Ripple sudah ada semenjak lama, Ripple melompat dalam kendaraan pertumbuhan hanya dalam Q2 2017. Tetapi sejak itu, Ripple sudah tumbuh menjadi cryptocurrency paling berharga ke-tiga menggunakan kapitalisasi pasar $ 34,12 miliar.

Faktanya, XRP adalah salahsatu yang berkinerja terbaik di 2017 lantaran harganya tumbuh dari kurang lebih nol dalam Januari 2017 sebagai lebih kurang $ tiga,65 pada Januari 2018. Seperti cryptocurrency lainnya, XRP jatuh & menyentuh dasarnya $ 0,48 pada April 2018.

Sejak April, Ripple telah mengalami banyak kesulitan pada mencoba mempertinggi pulang harga. Beberapa tkamu pertumbuhan dapat ditinjau pada Desember 2018, tetapi apakah mereka akan permanen pada sini? Hanya saat yang akan menjawab.

Advertisements