Advertisements
Breaking News
Advertisements

10 Cryptocurrency Yang Akan Booming 2022

Mungkin Anda seluruh akan berusaha menebak, 10 cryptocurrency apa saja yg diprediksi akan booming tahun 2022? Iya kan? Memang benar selama ini terdapat puluhan bahkan ratusan jenis mata uang crypto yang telah dihasilkan dan diperkenalkan ke publik, termasuk ke rakyat di tanah air, dan beberapa berdasarkan uang crypto ini punya potensi kenaikan yg cukup signifikan pada tahun-tahun mendatang.

Nah, berikut ini merupakan 10 cryptocurrency yg kami prediksi akan sebagai mata uang kripto favorit para trader dan investor pada tahun 2022 menjadi berikut:

Mata uang kripto yang dianggap-sebut harganya bakal naik pada tahun 2022 merupakan Bitcoin (BTC). Uang elektronik  paling fenomenal yang pertama kali diciptakan oleh seseorang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto di tahun 2009 ini kerap sebagai incaran para trader & investor global. Kapitalisasi pasar Bitcoin sudah mencapai $ 1 triliun.

Bayangkan saja, pada tahun ini saja harga Bitcoin telah melompat naik relatif tajam dimana harganya dalam Januari 2021 mencapai sekitar $ 46.000 sampai November 2021 $ 61.000, dimana kenaikan harga naik 32%. Sebagai liputan bagi Anda, harga 1 koin Bitcoin ketika pertama kali diperdagangkan di  bulan Juli 2010 ini adalah tak lebih menurut 1 dollar saja. Wah, sahih-sahih luar biasa ya!

Baca Juga: 12 Aplikasi Trading Bitcoin Terbaik pada Indonesia 2021

Mata uang crypto kedua yang bakal jadi primadona & diprediksi harganya akan naik di tahun 2022 adalah Ethereum (ETH). Ethereum dianggap-sebut sebagai mata uang crypto pesaing terkuat bagi Bitcoin, bahkan semenjak pertama kali diluncurkan di tahun 2015 silam. Ethereum  dihasilkan berdasarkan sumber terbuka berbasis jaringan blockchain.

Mata uang crypto ini selalu tersedia sebagai aset trading yang menguntungkan pada broker-broker forex online lantaran harganya berpotensi buat naik. Kapitalisasi pasar Ethereum sebanyak $ 510 miliar. Di tahun 2021 saja, harga Ethereum di bulan Januari telah mencapai nomorkurang lebih $ 1400, & pada bulan November telah mencapai angka fantastis, yaitu kurang lebih $ 4600. Itu merupakan terdapat kenaikan 220 % lebih hanya pada kurun waktu 10 bulan saja.

Mata uang crypto ketiga yg diprediksi bakal booming pada tahun 2022 adalah Ripple (XRP). Ripple sendiri merupakan jaringan pengiriman uang yang dirancang buat mendukung industri jasa finansial. Menariknya nir misalnya Bitcoin & Ethereum, Ripple tidaklah mengacu dalam jaringan blockchain.

Harga Ripple berpotensi naik pada tahun 2022, mengingat harganya di tahun 2021 ini saja sudah naik hingga 175%  dimana harganya pada Januari 2021 pernah menyentuh lebih kurang $ 0,4 dan November ini telah mencapai $ 1,1. Ya, meskipun harga dan kenaikannya termasuk sangat mini, tapi tidak terdapat salahnya Anda melirik uang crypto yg satu ini. Oh iya, kapitalisasi pasar Ripple ketika ini sebanyak $ 53 miliar.

Mata uang crypto keempat yg diramalkan harganya bakal ikut naik di tahun 2022 adalah Solana (SOL). Ini adalah platform komputasi yg mempunyai basis jaringan blockchain yg nir terpusat, dimana memakai SOL atau token aslinya buat melakukan pembayaran.

Kenapa mata uang crypto ini harganya akan booming pada tahun 2022? Mungkin galat satu karena adalah performa baik yang berhasil ditunjukkan Solana sepanjang tahun 2021. Sebagai info saja, harga 1 koin Solana dalam Januari 2021 adalah kurang lebih $ 4,7, & November ini harganya sempat menyentuh $ 236. Artinya telah naik hampir 5000% hanya pada kurun waktu 10 bulan saja. Oh iya, kapitalisasi pasar Solana waktu ini sebesar $ 69 miliar.

Mungkin Anda masih asing dengan nama FTX Token, bukan? FTT atau FTX Token adalah galat satu mata uang kripto asli yang berasal berdasarkan platform FTX yg dirilis dua tahun silam, atau tahun 2019. FTX sendiri merupakan salahsatu bursa exchange kripto terkemuka ketika ini

Sebagai crypto non-Bitcoin, FTT atau disebut jua altcoin, mengalami kenaikan hingga hampir 1000% di tahun 2021 & diketahui mempunyai kapitalisasi pasar lebih menurut $7 miliar. Karena itu, tidak heran jika harga mata uang crypto yang satu ini dianggap bakal booming pada tahun 2022.

Satu lagi mata uang crypto yang bakal booming di tahun 2022 adalah Cardano. Cardano adalah platform kontrak pintar  yg dirilis semenjak 2017 silam yg terfokus dalam keamanan melalui kerangka rancangan yang berlapis. Platform ini bertujuan untuk memakai teknologi blockchain pada mengantarkan sistem perbankan ke lokasi yg belum bisa diakses.

Harganya pada bulan Januari 2021 adalah $ 0,tiga & di bulan November ini naik menjadi $ 2, artinya kenaikan sepanjang tahun 2021 ini adalah 900%. Meskipun harga koin Cardano terbilang kecil, tapi mampu jadi opsi yg baik buat investasi Anda di tahun 2022 dengan kapitalisasi pasarnya yg relatif akbar yaitu $ 65 miliar.

Sesuai menggunakan namanya Binance Coin merupakan mata uang crypto yg diterbitkan secara spesifik oleh Binance yg bersimbolkan BNB. Nah, Binance ini merupakan sebuah platform exchange mata uang crypto yang dikenal luas oleh para trader dunia.

Menurut laporan, koin ini telah tumbuh seiring naiknya popularitas platform Binance. Saat dirilis pertama kalinya pada tahun 2017, harganya lebih kurang 10 sen saja, tapi sekarang harganya sudah menyentuh $ 550. Oh iya, sepanjang tahun 2021 ini saja, nilai Binance Coin telah naik lebih berdasarkan 1.300%, menjadikannya sebagai mata uang crypto idaman yg akan booming di tahun 2022. Koin ini juga punya kapitalisasi pasar sebanyak $ 102 miliar.

Mata uang crypto ini yang satu ini juga ikut diprediksi harganya akan booming di tahun 2022. Tether adalah stablecoin atau uang crypto yang meniru harga mata uang konvensional paling pertama di dunia yg dirilis pertama kalinya pada tahun 2014. Dengan kapitalisasi pasar yg hampir $ 20 miliar saat ini, Tether dapat sebagai pesaing bertenaga bagi Bitcoin, Ethereum dan Ripple.

Harganya di bulan November ini kurang lebih $ 1 saja, tidak mengalami kenaikan signifikan dibandingkan harganya pada awal Januari 2021 silam. Tapi bila Anda melihat kapitalisasi pasarnya yang relatif besaryaitu $ 73 miliar, maka harga Tether berpotensi booming di tahun 2022.

Meskipun namanya terdengar asing pada telinga kita karena baru saja dirilis bulan Mei 2020 silam, akan tetapi siapa sangka jika Polkadot termasuk pada daftar mata uang crypto yg diprediksi akan booming pada tahun 2022. Polkadot sendiri adalah sebuah jaringan yang dibuat buat mengkombinasikan sebuah jaringan blockchain dengan jaringan blockchain yg lain.

Polkadot memiliki prospek yang relatif baik, galat satunya dibuktikan dengan kenaikan harga hampir 170% sepanjang tahun 2021 ini. Untuk fakta saja, harga koin Polkadot pada bulan Januari 2021 mencapai $ 16,lima, dan di bulan November ini harganya sudah mencapai $ 44,lima. Cukup lumayan, bukan? Menariknya, Polkadot jua punya kapitalisasi pasar yang relatif besaryaitu sebanyak $ 41 miliar.

Salah satu mata uang crypto yg cukup populer & diprediksi harganya akan naik di tahun 2022 adalah Stellar Lumens. Ini merupakan mata uang crypto yg dirilis semenjak 2014 kemudian yang terfokus buat mendukung transaksi pembayaran pada jaringan blockchain yg tidak terpusat (desentralisasi).

Kenaikan Stellar pada tahun 2021 dianggap cukup signifikan yaitu sebanyak 50%, dimana harganya pada bulan Januari 2021 merupakan kurang lebih $ 0,dua, sementara di bulan November ini, harganya hanya mencapai lebih kurang $ 0,3 saja. Meskipun harganya sangat murah, akan tetapi investasi pada mata uang kripto ini dipercaya cukup menguntungkan, apalagi kapitalisasi pasarnya sudah mencapai $ 8 miliar.

Demikian, artikel singkat mengenai 10 cryptocurrency yg akan booming 2022 yang bisa Anda pertimbangkan. Anda disarankan buat memantau harga mata uang crypto ini secara terencana apabila tertarik berinvestasi pada aset finansial ini.

Selamat trading & berinvestasi mata uang kripto ya!

Advertisements